Peduli Tridharma Perguruan Tinggi, Universitas Widyatama Tingkatkan Kerjasama Dengan Sekolah

Peduli Tridharma Perguruan Tinggi, Universitas Widyatama Tingkatkan Kerjasama Dengan Sekolah

Pentingnya tatanan tridharma perguruan tinggi bagi Universitas menjadi landasan utama berjalannya sebuah institusi yang baik. Begitu pun Universitas Widyatama (UTama) yang sangat peduli dengan penerapan tridharma perguruan tinggi. Hal tersebut diperlihatkan dari peningkatan kerjasama UTama dengan berbagai Sekolah Menengah khususnya di Kota Bandung. Baik itu sekolah Kejuruan ataupun Umum guna menjalani Corporate Social Responsibility (CSR).

Beberapa butir yang ditawarkan oleh UTama dalam menjalankan kerjasama dengan pihak kedua adalah, Menjalin kerjasama dalam berbagai kegiatan yang berhubungan dengan pengembangan karakter tingkat Sekolah Menengah Atas, Kejuruan atau Sederajat antara lain Pengembangan Jiwa Kewirausahaan, Penanganan Disabilitas, Pengembangan Teknologi Informasi dan Pengembangan Potensi Bahasa Asing dalam wujud Tridharma Perguruan Tinggi seperti pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Adapun tujuan dari kerjasama tersebut pada dasarnya untuk saling mendukung Para Pihak sebagai mitra dalam rangka menumbuh kembangkan kegiatan usaha masing-masing pihak berdasarkan asas kerjasama yang saling menguntungkan. Selain itu, dalam butir kerjasama tertuang UTama berperan menyediakan tenaga penatar sesuai dengan kebutuhan pihak pertama antara lain Pengembangan Jiwa Kewirausahaan, Penanganan Disabilitas, Pengembangan Teknologi Informasi dan Pengembangan Potensi Bahasa Asing.

Sebagai simbolik dari kerjasama kedua institusi, dihadirkannya Memorandum of Understanding (MoU) yang ditanda tangani oleh pejabat kedua belah pihak. Kerjasama berjalan selama dua tahun. Selain sebagai wadah untuk CSR, dengan adanya kerjasama ini diharapkan memiliki keluaran untuk para dosen yang memiliki penelitian inovatif untuk mengimplementasikannya ke lapangan. Guna tidak hanya input saja, namun proses dan outputnya pun jelas terasa oleh masyarakat yang membutuhkan.