Workshop Tinjauan Kurikulum Fakultas Bahasa Widyatama

Workshop Tinjauan Kurikulum Fakultas Bahasa Widyatama

Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) merupakan perwujudan mutu dan jati diri Bangsa Indonesia terkait dengan sistem pendidikan nasional, sistem pelatihan kerja nasional serta sistem penilaian kesetaraan capaian pembelajaran (learning outcomes) nasional, yang dimiliki Indonesia untuk menghasilkan sumberdaya manusia nasional yang bermutu dan produktif. Perguruan Tinggi sebagai pencetak sumberdaya manusia perlu mengupgrade kurikulum pembelajaran sesuai tuntutan jaman. Kurikulum dikembangkan untuk menghasilkan lulusan yang unggul dan siap memasuki dunia kerja sesuai tuntutan masyarakat. Membangun keunggulan mahasiswa, Kemenristekdikti dan Perguruan tinggi terus berupaya mengembangkan kurikulum berstandar KKNI.

Fakultas Bahasa Universitas Widyatama menggelar Workshop Tinjauan Kurikulum pada selasa, 16 Juli 2019

Untuk mendukung program tersebut Fakultas Bahasa Universitas Widyatama menggelar Workshop Tinjauan Kurikulum pada selasa, 16 Juli 2019. Fakultas Bahasa yang menaungi Program Studi Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang merumuskan kurikulum berstandar KKNI. Mengusung tema “Implementasi Kurikulum Prodi Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang sesuai Jenjang KKNI”.

IMG 4780 1024x682 - Workshop Tinjauan Kurikulum Fakultas Bahasa Widyatama

Hadir sebagai pembicara dari Prodi Bahasa Inggris H. Herman Rukmanadi (Direktur Bhara Tour & Travel) dan Dra. Sri Dewiyagnti, M.Ed., M.A. (Ka. UPT Bahasa POLBAN). Sementara dari Prodi Bahasa Jepang dihadiri oleh Dr. Herniwati, M.Pd. (Ka. Prodi Bahasa Jepang UPI Bandung) dan Aswandi, M.Sc (Direktur PT. Aun Wahana Jaya, PT. Olympia Kogyou Indonesia). (Ed)

Mahasiswa Prodi Jepang Kembali Raih Prestasi di Ajang Bunkasai UNPAD
Mahasiswa Prodi Bahasa Jepang Dulang Prestasi di Japan Zuki Show UPI