Visitasi & TRY OUT SMK Muhammadiyah Sukabumi

Rabu (29/01) Universitas Widyatama (UTama) telah menerima kunjungan dari SMK Muhammadiyah Sukabumi. Rombongan tiba sekitar pukul 09.00 WIB di lapangan parkir Widyatama disambut oleh tim Humas Biro Marketing. Pimpinan Rombongan Ibu Haryani Lestari Wibowo, S.Psi selaku Koordinator Guru BK dan Ketua Visitasi & TRY OUT SMK Muhammadiah Sukabumi yang membawa sekitar 10 orang Guru Pembimbing dan 170 siswa.

Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala Biro Marketing Ibu Devy M.Puspitasari, S.E., M.M dilanjutkan dengan sambutan dari Guru BK SMK Muhammadiah Sukabumi Ibu Haryani Lestari Wibowo, S.Psi. Acara selanjutnya adalah melaksanakan Simulasi TRY OUT UN yang di laksanakan oleh tim Biro Marketing untuk memberikan pelatihan bagi SMK Muhammadiah Sukabumi agar dapat siap menempuh UN.

Adapun maksud kedatangan rombongan ke UTama adalah untuk memberikan pemahaman tentang dunia pendidikan tinggi oleh siswa lulusan SMK. Hal ini dikarenakan lulusan SMK belum mengetahui setelah lulus SMK nanti akan melanjutkan perguruan tinggi, bekerja atau bekerja sambil kuliah. Dimana siswa SMK Muhammadiah Sukabumi adalah sekolah kejuruan, pihak UTama memberikan wawasan tentang perguruan tinggi dan apa saja program studi yang ada di UTama.

Pihak Humas UTama memberikan pemahaman tentang Penerimaan Mahasiswa Baru kepada siswa/I SMK untuk dapat memilih program studi pada saat melanjutkan kuliah di perguruan tinggi. Selain itu juga memberikan wawasan bahwa kejuruan bisa bebas memilih program studi yang diminati oleh calon mahasiswa. Selain memberikan pemahaman tersebut, kunjungan ini digunakan sebagai sarana untuk memberikan informasi mengenai Universitas Widyatama secara lebih dekat.

Di akhir acara Kepala Biro memberikan merchandise dan cinderamata kepada rombongan serta melakukan sesi foto bersama di Main Hall UTama guna terjalinnya keakraban dan hubungan baik diantara kedua institusi.

Dosen Universitas Widyatama Raih Hibah Penelitian Tahun Anggaran 2014
Visitasi dan TRY OUT SMAN 24 Bandung di Universitas Widyatama