Universitas Widyatama satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta di Kota Bandung yang sangat Peduli Terhadap Lingkungan Hidup

Bandung (16/06/15), Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Kota Bandung tahun ini diselenggarakan di PT. Pindad (Persero). Acara dihadiri oleh Wakil Walikota Bandung Oded M Danial didampingi oleh Ketua Badan Pengelola Lingkungan Hidup (BPLH) Daerah Kota Bandung Drs. H. Hikmat Ginanjar M.Si, Ibu Atalya Praratya Kamil selaku Ketua Program Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bandung serta Direktur PT. Pindad Persero. Acara yang dipelopori oleh BPLH Kota Bandung tersebut pun mengundang kalangan instansi pendidikan, komunitas pecinta lingkungan serta pemenang nominasi setiap kategori yang telah dinobatkan oleh BPLH Kota Bandung.

Universitas Widyatama datang sebagai tamu undangan dan dinobatkan sebagai pemenang nominasi “Lembaga yang Peduli Lingkungan di Kota Bandung”. Langkanya suatu lembaga “melek” terhadap lingkungan sekitar terutama penggunaan alam yang tidak sesuai dengan prosuder pemerintah sehingga menimbulkan kerusakan sampai dengan bencana alam. Berbeda dengan Yayasan Widyatama memiliki peran dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) yang selalu berhubungan dengan Lingkungan sekitar.

Rektor Universitas Widyatama Dr. H. Islahuzzaman, S.E., M.Si., Ak., CA. dan Dekan Fakultas Desain Komunikasi Visual Dr. Anne Nurfarina, S.Sn., M.Sn., dimana Universitas Widyatama dinobatkan satu-satunya Perguruan Tinggi yang sangat peduli terhadap Lingkungan Hidup. Anne berpendapat apresiasi ini harus kita pertahankan, karena fungsi lembaga dari segi kemasyarakatan harus berguna bagi masyarakat sekitar terutama dalam penjagaan lingkungan. “Program bebersih sungai cidurian merupakan salah satu instrumen mendukung dalam menjaga stabilitas lingkungan khususnya di sekitar lembaga institusi perguruan tinggi. Adanya dukungan masyarakat sekitar menjadi sebuah sinergi yang baik dalam penjagaan lingkungan sekitar” imbuh Anne dalam Acara yang bertemakan Mimpi dan Aksi Bersama untuk Berkelanjutan Kehidupan di Bumi.

Komitmen Universitas Widyatama terhadap lingkungan hidup telah terealisir melalui kerjasama dengan Badan Pengelola Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Bandung. Hal ini sebagai upaya untuk berkontribusi dalam pengentasan masalah-masalah sosial, antara lain: masalah kebersihan pada masyarakatkat umum, masalah pembuangan sampah serta masalah polusi udara yang disinyalir sebagai penyebab utama lahirnya anak-anak penyandang disabilitas mental. Secara berkesinambungan dan dalam kebersamaan antara civitas akademika UTama dengan BPLH telah dilaksanakan berbagi program yang meliputi Program Bebersih Sungai, Program Kampanye Uji Emisi Kendaraan Bermotor, Program Rehabilitasi Wilayah yang terkena musibah bencana alam.

Widyatama Gelar Rapat Kerja dan Anggaran Tahun Akademik 2015/2016
Prestasi Tim Taekwondo Universitas Widyatama