Universitas Widyatama dan Lembaga Pendidikan Jurnalisme PWI Jajagi Kerjasama Implementasi MBKM

Universitas Widyatama dan Lembaga Pendidikan Jurnalisme PWI Jajagi Kerjasama Implementasi MBKM

Rektor Universitas Widyatama Prof. Dr. Dadang Suganda merespons baik dan secara prinsip sepakat menjalin kerjasama dengan Lembaga Pendidikan Jurnalisme PWI dalam mengimplementasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan  pemerintah kepada seluruh mahasiswa.

Prinsip kesepakatan kedua pimpinan lembaga pendidikan itu dicapai pada pertemuan antara Rektor Widyatama dengan Direktur Lembaga Pendidikan Jurnalisme PWI,  Ahmed Kurnia Soerawijaya ketika Ahmed berkunjung dan berbincang dengan Prof. Dr. Dadang Suganda  di kampus Universitas Widyatama di Bandung, Rabu 13 Juli 2022.

Pada kesempatan itu Ahmed yang juga wartawan senior itu menjelaskan tentang peranan lembaga pendidikan yang dipimpinnya dalam merespon tumbuh dan berkembangnya profesi kehumasan dan kewartawanan di berbagai instansi maupun media-media online di seluruh Indonesia.

Perkembangan ini menurut Ahmed harus diimbangi  dengan lahirnya tenaga-tenaga terampil di bidang kehumasan maupun jurnalistik melalui lembaga-lembaga pendidikan khusus yang tepat sasaran.

Saat ini lembaga Pendidikan Jurnalisme PWI di Jakarta menurut mantan wartawan Majalah Tempo itu telah banyak dimanfaatkan oleh berbagai instansi pemerintah, perusahaan swasta maupun lembaga-lembaga sosial termasuk  perusahaan media cetak dan online untuk mendidik karyawan-karyawannya yang bertugas di bidang kehumasan dan kewartawanan.

Sementara itu Rektor Universitas Widyatama menyatakan tertarik dan siap bekerjasama untuk dapat memberikan nilai lebih kepada seluruh mahasiswa dengan menerima ilmu dan pengetahuan tambahan sebagai bekal mereka setelah selesai kuliah dan terjun ke dunia masayarakat dan dunia usaha.

Kerjasama ini bukan hanya bermanfaat sebagai tempat kegiatan memberikan pelatihan bidang jurnalisme kepada publik yang berminat, namun juga penting diikuti para mahasiswa agar mendapatkan Sertifikat Pendamping Izasah (SPI) yang dibutuhkan pada saat mereka lulus menjadi sarjana.

Prof. Dadang Suganda meminta  kepada  Direktur Lembaga Pendidikan Jurnaisme PWI  segera menyampaikan proposal kerjasama dimaksud kepadanya untuk ditindaklanjuti.***

(Sumber : Sabakota https://cirebon.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-044995940/universitas-widyatama-dan-lembaga-pendidikan-jurnalisme-pwi-jajagi-kerjasama-implementasi-mbkm)

Kembali Pecahkan Rekor MURI, Career Center Universitas Widyatama menggelar Career Day Virtual Expo 2022 Selama 50 Jam Nonstop
Universitas Widyatama Menggelar Gathering dengan 40 Perusahaan untuk Kegiatan Rekrutmen Lulusan