Tingkatkan Soft Skill dan Hard Skill, UTama Menggelar Kompetisi Debat Mahasiswa

Tingkatkan Soft Skill dan Hard Skill, UTama Menggelar Kompetisi Debat Mahasiswa

Universitas Widyatama kembali menggelar Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) dan National University Debating Championship (NUDC) 2022, diselenggarakan oleh Biro Kemahasiswaan pada Kamis,12 Mei 2022, ajang tersebut diikutsertakan oleh 21 mahasiswa dari beberapa program studi. Kompetisi tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk mengembangkan kompetensi soft skill dan hard skill dari mahasiswa.

Acara dibuka oleh Kepala Biro Kemahasiswaan, Muchammad Fauzi, S.T., M.Log., yang sangat mengapresiasi mahasiswa serta memotivasi untuk mengharumkan almamater universitas.

WhatsApp Image 2022 05 13 at 8.04.25 AM 1024x768 - Tingkatkan Soft Skill dan Hard Skill, UTama Menggelar Kompetisi Debat Mahasiswa
Muchammad Fauzi, S.T., M.Log. (Kepala Biro Kemahasiswaan UTama)
“Saya ucapkan terimakasih kepada mahasiswa yang turut serta dalam kegiatan ini, tentunya dengan mengikuti kegiatan ini menjadi kesempatan bagi mahasiswa untuk bisa mengembangkan kompetensinya dan patut untuk di apresiasi, semoga dapat terus mengharumkan nama Universitas di kemudian hari”. kata Fauzi.

Sambutan dilanjutkan oleh Dr. H. Deden Sutisna, M.Si. (Wakil Rektor bid. Keuangan, SDM, dan Fasilitas), beliau mengatakan pentingnya soft skill dan hard skill pada saat terjun di dunia kerja, sehingga di ajang ini mahasiswa dapat mengasah kompetensi serta soft skill dan hard skill.

WhatsApp Image 2022 05 13 at 8.04.26 AM 1024x768 - Tingkatkan Soft Skill dan Hard Skill, UTama Menggelar Kompetisi Debat Mahasiswa
Dr. H. Deden Sutisna, M.Si. (Wakil Rektor bid. Keuangan, SDM, dan Fasilitas)
“Saya berharap dari para mahasiswa untuk selalu mengasah soft skill dan hard skill dengan baik, serta menggabungkan dengan ilmu-ilmu yang didapat dari materi kuliah, saya juga berharap kepada para mahasiswa untuk lulus bukan hanya dengan IPK yang baik tetapi sudah memiliki bekal soft skill dan hard skill yang sudah terasah sebelumnya, termasuk dalam kompetisi ini, untuk terjun di dunia kerja nanti”. kata Warek bid. Keuangan, SDM, dan Fasilitas.

Pada ajang tersebut turut hadir para juri yang merupakan dosen UTama yang sudah berpengalaman mengenai teknis debat, diantaranya : Rizqi Muttaqin S. Hint, MBA., Rina Ariyanthi Dewi, S.S., M.A., Bunga Indah Bayunitri, S.E.,. .MM., Ak., CA., Dr. Deden Novan Setiawan Nugraha, S.S., M.Hum., Dr. Ervina C.M. Simatupang, S.S., M.Hum., dan Heri Heryono, S.S., M.Hum.

WhatsApp Image 2022 05 13 at 8.04.35 AM 1024x768 - Tingkatkan Soft Skill dan Hard Skill, UTama Menggelar Kompetisi Debat Mahasiswa
Dari Kiri : Bunga Indah Bayunitri, S.E., M.M., Ak., CA., Rina Ariyanthi Dewi, S.S., M.A., Rizqi Muttaqin S.Hint, MBA.

Terdapat 3 juara dari masing-masing kompetisi baik KDMI maupun NUDC diantaranya :

Eirene Pingkan dari Prodi Bahasa Inggris memperoleh Juara 1 NUDC, Maulida Tazkia dari Prodi Bahasa memperoleh Juara 2 NUDC, dan Fauziah dari Prodi Bahasa memperoleh Juara 3 NUDC.

Evi Rachmawati dari Prodi Perdagangan Internasional memperoleh Juara 1 KDMI, Ayu Widia dari Prodi Perdagangan Internasional memperoleh Juara 2 KDMi, serta Hikmat Valianto dari Prodi Teknik Industri memperoleh Juara 3 KDMI.

WhatsApp Image 2022 05 13 at 8.05.36 AM 1 1024x768 - Tingkatkan Soft Skill dan Hard Skill, UTama Menggelar Kompetisi Debat Mahasiswa

Penghargaan diberikan secara simbolis oleh perwakilan juri, untuk juara dari KDMI diberikan oleh Bunga Indah Bayunitri, S.E.,. MM., sementara para pemenang NUDC diberikan oleh Dr. Deden Novan Setiawan Nugraha, S.S., M.Hum.

Para pemenang selanjutnya akan dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi di tingkat wilayah LLDIKTI IV, Bandung, Jawa Barat.

WhatsApp Image 2022 05 13 at 8.05.32 AM 1024x768 - Tingkatkan Soft Skill dan Hard Skill, UTama Menggelar Kompetisi Debat Mahasiswa
Pemberian penghargaan Juara 1 NUDC oleh Dr. Deden Novan Setiawan Nugraha, S.S., M.Hum.
Mempererat Silaturahim, Yayasan dan Universitas Widyatama menggelar Halal Bihalal