Tiga PTS di Bandung Gelar Ujian Masuk Bersama

Tiga Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Bandung, masing-masing  Universitas Widyatama (UTama), Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) dan ITENAS pada 18 Juli 2010 menggelar cyber test untuk pelaksanaan Ujian Masuk Bersama (UMB) PTS.

Pelaksanaan ujian untuk menyaring calon mahasiswa baru tersebut , serentak dilaksanakan bersama 33 PTS seluruh Indonesia yang tergabung dibawah kerjasama Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) – Universitas Indonesia. UMB PTS merupakan salah satu alternatif cara efisien bagi calon mahasiswa yang berkeinginan masuk perguruan tinggi swasta dengan menghemat waktu, tenaga dan biaya.  Biaya ujian hanya Rp.150 ribu untuk satu pilihan di satu PTS, sementara Rp. 200 ribu untuk dua pilihan pada satu atau dua PTS dan Rp. 250 ribu untuk tiga pilihan pada 1 atau 2 atau 3 PTS sekaligus. Alasan efisien waktu, biaya dan tenaga ini umumnya menjadi pertimbangan calon mahasiswa untuk mengikuti UMB PTS. Peserta ujian pun diberikan kemudahan dan keleluasaan untuk memilih lokasi ujian di PTS terdekat dengan domisilinya.

Peserta ujian pun tidak perlu ujian di tempat program studi atau universitas pilihannya.  Artinya,  jika calon mahasiswa memilih program studi yang ada di Universitas Widyatama yang bersangkutan dapat melaksanakan ujian di lokasi terdekat dengan domisilinya, misalnya di Jakarta dapat memilih lokasi di Kampus Universitas Trisakti atau Universitas Tarumanagara dan 33 kampus lainnya di seluruh Indonesia.Ujian menggunakan sistem komputer atau cyber test, artinya peserta ujian mengerjakan langsung secara online di laboratorium komputer di PTS yang dipilihnya sebagai lokasi ujian.Calon peserta yang berminat untuk mengikuti Cyber test pada Ujian Saringan Masuk Bersama Perguruan Tinggi Swasta (UMB PTS) ini dapat mengakses www.spmb.or.id untuk melaksanakanpendaftaran secara online. Sementara untuk pembelian formulir dapat mendatangi bank BNI terdekat. Penutupan pendaftaran online pada 16 Juli 2010.***

Paduan Suara Universitas Widyatama Akan Gelar Konser
Beauty Contest Kompetisi Pasar Modal Tingkat Wilayah se Jawa Barat