Paduan Suara Universitas Widyatama Akan Gelar Konser

Unit Kemahasiswaan Paduan Suara Universitas Widyatama Bandung akan menggelar konser bertajuk “An Enchanted Classical Encounter” (Perjalanan Musik Barat dari Abad Pertengahan Sampai Abad Moderen), pada Sabtu, 17 Juli 2010 mulai jam 19.00 wib di Auditorium Universitas Widyatama Bandung. Pada konser tersebut, yang akan menjadi conductor Farid Febriadi dengan pianist Andrew Sujana.

Tajuk gelaran konser tersebut diambil karena menggambarkan rangkaian lagu yang akan dinyanyikan oleh Kelompok Paduan Suara Mahasiswa Widyatama yang terdiri dari lagu-lagu klasik yang menggambarkan perjalanan musik barat dari abad renaissance sampai modern.  Kata “ENCHANTED” itu sendiri melambangkan sesuatu yang menakjubkan dan diharapkan para penonton dapat terhibur dan menikmati lagu yang dinyanyikan.

Menurut Ketua pelaksana konser, Alfiardhi Maulana, musik barat khususnya di wilayah Eropa merupakan mainsteram kelompok paduan suara di seluruh dunia termasuk Indonesia.  Perjalanan musik barat menjadi suatu hal yang sangat menarik karena memiliki tingkat kesulitan yang berada dilevel medium to high dengan irama-irama yang easy listening.  “Selain itu juga musik barat pada abad pertengahan sampai abad modern menunjukkan arah perjalanan musik paduan suara yang awalnya lebih bersifat sakral (Ketuhanan) menjadi lebih sekuler (kehidupan manusia), sehingga dalam konser  “AN ENCHANTED CLASSICAL ENCOUNTER” kami mengangkat tema Perjalanan Musik Barat dari Abad Pertengahan Sampai Abad Moderen,” papar mahasiswa jurusan Akuntansi angkatan 2007 tersebut.

Paduan Suara Universitas Widyatama berdiri atas prakasa mahasiswa yang berkeinginan untuk menyalurkan minat dan bakat dalam sebuah wadah yang mapan. Juga bertujuan untuk mendukung acara-acara protokoler internal seperti wisuda, acara-acara universitas (seperti seminar), acara pertukaran mahasiswa, serta konser.  Selain itu target yang ingin dicapai adalah hal positif yang bisa dipetik dari keberadaan sebuah paduan suara, yaitu kedisiplinan, kebersamaan, kekompakan, kepekaan rasa, dan lain-lain. Undangan konser dapat diperoleh di sekretariat paduan suara Universitas Widyatama, Gedung  Studet Centre  dengan Kemas  (0813-211-67-678) atau Endah (0857-205-01-696).

Logic? Widyatama Selenggarakan Talkshow Sharing
Tiga PTS di Bandung Gelar Ujian Masuk Bersama