youkai

Sasmimi IX “Youkai” dimeriahkan Karakter Cosplayer dari Jepang

Sabtu (11/3), Unit Kegiatan Mahasiswa Japanese Community menyelenggarakan acara  Sashimi IX “Youkai”. Acara yang diselenggarakan kali ini merupakan tahun ke – 9 dilaksanakan di Universitas Widyatama tersebut memiliki rangkaian acara menarik diantaranya Japanese Band Audition, Japanese Cosplay, Japanese Food festival, serta ada pameran dari komunitas otomotif manga.

Sashimi 3 300x169 - Sasmimi IX "Youkai" dimeriahkan Karakter Cosplayer dari Jepang

Kemeriahan Sasmihi terlihat dari jumlah pengunjung yang hadir di Gedung Auditorium (GSG) Widyatama,  tidak hanya mahasiswa Widyatama, mahasiswa eksternal maupun masyarakat umum pun turut hadir, tercatat hampir 1000 (seribu) orang mengunjungi kegiatan ini. Hal ini menandakan bahwa budaya Jepang masih digemari muda mudi di Bandung.

 

Acara dimulai tepat pukul 10.00 WIB, dibuka langsung oleh ketua pelaksana Rafie Eka Dharma, ditandai performance tariankhas negeri sakura “Sara Odori” yang dibawakan oleh mahasiswa/i Japan Community Widyatama. Rafie menuturkan “Peserta saling bersaing dengan ketat dan yang menjadi juara mendapatkan berbagai hadiah menarik dengan total hadiah jutaan rupiah”.

Sashimi 5 300x200 - Sasmimi IX "Youkai" dimeriahkan Karakter Cosplayer dari Jepang

Dalam rangkaian event tahun ini tidak hanya music band saja tetapi ada beberpa mata lomba. Diantaranya :

  • Cover Dance
  • Cover Sing
  • Cosplay Walk
  • Cosplay Group
  • Design Caractera

Puluhan karakter cosplay turut memeriahkan kegiatan ini, namun kehadiran juri asal Jepang Yukitaro Keiji paling menyedot perhatian dengan karakter cosplay antagonis bertanduk selaras dengan tema Youkai yang memiliki arti “Siluman”

Sashimi 4 300x200 - Sasmimi IX "Youkai" dimeriahkan Karakter Cosplayer dari Jepang

Tidak hanya perlombaan dan performance band, acara diisi juga oleh stand kuliner dan juga segala perlengkapan khas Jepang. Sashimi IX ditutup dengan penampilan beberapa band dan costplayer terkemuka diantaranya yaitu Yumi, Kirari Metal, Umbrella Time, Recode, Sasvrita dan masih banyak lagi.

Sashimi 2 300x200 - Sasmimi IX "Youkai" dimeriahkan Karakter Cosplayer dari Jepang

Kepala Disnaker Trans Provinsi Jawa Barat Buka Career Day UTama 2017
Kunjungan SMA BPI 1 Bandung