Prosedur Registrasi Mahasiswa Baru

PENGUMUMAN Nomor : 238/F.15/UTAMA/VIII/2009 PROSEDUR PENDAFTARAN ULANG MAHASISWA BARU PERIODE JUNI 2009 TAHUN AKADEMIK 2009/2010 Menyelesaikan pembayaran biaya kuliah di Bank NISP Universitas Widyatama dengan membawa bukti pembayaran yang dikeluarkan oleh bagian PUPd dan kartu USM, minimal 50% dari seluruh biaya yang seharusnya dibayar paling lambat tangal 18 Agustus 2009. Melakukan Pendaftaran Ulang di Bagian Akademik :

Membawa berkas/dokumen sebagai berikut:

a.  1 (satu) map.

b.  Kartu USM (ditunjukan ke Petugas).

c.  Bukti Pembayaran/Setoran yang diterima dari Bank NISP.

d.  1 (satu) lembar pasfoto terakhir ukuran 2 x 3 cm (tulis no. pendaftaran, nama dan jurusan dibaliknya)

e.  4  ( empat )  lembar  asfoto  terakhir   3  x  4  cm  (untuk ditempel di Form-03-04)

f.  Surat Keterangan Kesehatan.

g.  Surat Keterangan Tidak Buta Warna (untuk Fakultas Desain Komuniksi Visual)

h.  Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari Kepolisian (bagi yang lulus tahun 2008 & sebelumnya) atau sekolah (bagi yang lulus tahun 2009).

i.  1 (satu) lembar fotokopi Akte Kelahiran.

j.  1 (satu) lembar fotokopi Ijazah/STTB dan Daftar Nilai Ujian Nasional (DNUN) yang telah dilegalisir.

k.  1 (satu) lembar fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP).

l.  1 (satu) lembar fotokopi Surat Ganti Nama (apabila nama di akte kelahiran tidak sama dengan nama yang tercantum di STTB).

m.  Khusus untuk calon mahasiswa yang diterima di kelas Internasional Program, melampirkan 1 (satu) lembar fotokopi sertifikat/surat keterangan hasil/Score Toefl minimal 450.

Mengisi Formulir Pendaftaran Ulang (FRM03-04) dan Surat Pernyataan Janji Mahasiswa Universitas Widyatama (UTAMA), (FRM03-05) yang bermaterai Rp. 6000 dan ditanda tangani oleh calon Mahasiswa dan Orang tua/Wali. Mengisi Formulir Permohonan Pembukaan Rekening Tabungan Bank NISP atas nama calon Mahasiswa dan Surat Kuasa Pendebetan Rekening atas nama calon Mahasiswa yang ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,00Menyerahkan kepada Staf Akademik semua berkas/dokumen pendaftaran ulang dan berkas pembukaan rekening Bank NISP. Staf Akademik memeriksa kelengkapan berkas/dokumen pendaftaran ulang.Catatan :

  • Dokumen-dokumen yang telah diserahkan tidak dapat diambil kembali.
  • Calon Mahasiswa yang tidak menyerahkan berkas sampai dengan tanggal 18 Agustus 2009 (untuk butir J, paling lambat 10 Agustus 2009) dianggap mengundurkan diri.
  • Pasfoto tanpa identitas sekolah (logo OSIS dan/atau nama sekolah) dengan kemeja/kaos berkerah

4.  Cara pembayaran biaya kuliah selanjutnya (semester II) dilakukan dengan cara mendebet rekening (autodebet) Tabungan Bank NISP atas nama mahasiswa yang bersangkutan. Untu pelunasan biaya pendidikan semester I (Ganjil) tahun akademik 2009/2010 paling lambat tanggal 6 Oktober 2009.

5.  Pembayaran yang sudah dilakukan tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun kecuali diterima di PTN melalui jalur SPMB Reguker (jenjang S1) yang disubsidi oleh Pemerintah (bukan jalur Ekstensi, Paralel, Penelusuran Minat & Bakat, Jalur Khusus dan sejenisnya), setelah dikurangi 20 % dari kewajiban keuangan pada semester I (sumbangan sukarela tidak dikenai potongan) dan bila tidak lulus UAN biaya pendidikan dan sumbangan sukarela dikembalikan seluruhnya, (dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Sekolah), dengan prosedur sesuai dengan buku Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2009/2010 halaman 58).

6.  Disarankan agar melakukan pendaftaran ulang paling lambat 3 hari sebelum batas akhir pendaftaran ulang untuk menghindari antrian yang panjang.

Demikian agar diperhatikan dan dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Bandung, 12 Agustus 2009

Rektor,

Dr. Mame s. Sutoko, Ir., D.E.A.

Tembusan:

Yth. Badan Pengurus Yayasan Widyatama.Yth. Para dekan di lingkungan Universitas Widyatama.Yth. Kepala Biro Kepegawaian & Keuangan.Yth. Kepala Biro Administrasi Akademik.Yth. Pimpinan Bank NISP.Arsip.

Widyatama selenggarakan Ujian Saringan Periode Agustus
Widyatama kembali ajukan PHK-I