Program Studi S1 Bahasa Jepang Widyatama Jajaki Kerjasama Internship dengan IFECE Jepang

Program Studi S1 Bahasa Jepang Widyatama Jajaki Kerjasama Internship dengan IFECE Jepang

Seiring kebutuhan User akan sumber daya manusia yang kompeten dalam berbahasa Jepang, maka Prodi Bahasa Jepang Universitas Widyatama berusaha untuk dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berbahasa dan juga untuk memahami manajemen dan budaya Jepang serta berkesempatan mengimplementasi keilmuan yang didapat di perkuliahan. Untuk memfasilitas peluang tersebut, maka Ketua Program Studi Bahasa Jepang S1 Dinda Gayatri Ranadireksa, M.A., Ph.D. berinisiatif untuk bekerja sama dengan IFECE (International Foundation of Educational and Cultural Exchange) Jepang dalam program internship. (https://www.ifece.org . Penjajakan kerja sama dimulai dengan adanya visitasi dari pihak IFECE yang diwakili oleh Mr.Yoshio Kondo (selaku Overseas Division IFECE) , dan Mr. Ando (perwakilan IFECE Indonesia)  pada Senin 25 Juni 2018.

Dalam visitasi kali ini, Mr. Kondo dan Prodi Bahasa Jepang saling memberikan penjelasan mengenai company profile dan profil universitas, terutama profil prodi  secara menyeluruh. Mr. Kondo selanjutnya memberikan penjelasan mengenai program secara rinci dari mulai persyaratan, hak dan kewajiban peserta program hingga sistem kredit yang sekiranya dapat dikonversikan sepulang mahasiswa ke tanah air untuk kembali berkuliah. Program Internship ini diselenggarakan selama 1 tahun penuh yang akan menempatkan peserta di hotel dan ryokan di kota Tokyo, Kyoto dan Osaka. Beberapa perwakilan dari mahasiswa dilibatkan pada penjajakan kerjasama yang bertempat di ruang rapat Graha Widyatama.

Baik Prodi S1 Bahasa Jepang maupun IFECE Jepang berharap agar kerja sama dapat dibentuk, serta program dapat terlaksana hingga mendatangkan banyak keuntungan bagi mahasiswa Prodi Bahasa Jepang khususnya dan institusi pada umumnya.

Program Studi Bahasa Jepang Widyatama Menerima Kunjungan dari PT. Wata Sunrise
Dosen Widyatama kembali Meraih Hibah Internasional dari Cisco Networking Academy