Pemilu KM-UTama 2015 : Ajang “Duel” Rencana menjadi Realisasi dalam Membangun Keorganisasian Mahasiswa di Universitas Widyatama.

Pemilu KM-UTama 2015 : Ajang “Duel” Rencana menjadi Realisasi dalam Membangun Keorganisasian Mahasiswa di Universitas Widyatama.

Bandung (10/5/15), Keluarga Mahasiswa Universitas Widyatama (KM-UTama) disibukkan dengan rangkaian kegiatan akbar mereka yaitu Pemilihan Umum KM-UTama. Pemilihan umum ini bertujuan untuk mencari calon pemimpin di Tahun Akademi\k yang akan datang. Dalam pemilihan ini, akan dipilih calon Presiden Mahasiswa (PresMa), Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM), dan Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) yang baru. Pemilu KM-UTama adalah sebuah sarana pengembangan kreativitas, kepemimpinan, dan intelektual mahasiswa Universitas Widyatama dalam hal keorganisasian. Pemilihan Umum ini juga merupakan sarana para mahasiswa/i civitas untuk berdemokrasi, menyalurkan aspirasi dan memilih calon pemimpin di Lembaga Kemahasiswaan Universitas Widyatama.
Pemilu tahun ini akan memiliki tema HAK KITA ( Harus Ada Kepemimpinan Atas Dasar Kepedulian Integritas Tentang Mahasiswa ) memiliki arti yaitu kita sebagai mahasiswa berhak untuk memilih pemimpin yang ber-Integritas dan peduli terhadap mahasiswa. Setiap mahasiswa mempunyai hak untuk memilih dan dipilih, sehingga mampu menjadi seorang pimpinan yang mempunyai kapabilitas seorang pemimpin.

Rangakaian kegiatan yang telah ditentukan oleh Panitia Pelaksana (Panpel) Pemilu KM-Utama meliputi Pelatihan yang dibimbing oleh Dosen Widyatama Arry Hutomo MDKSP, S.Si., M.T, dengan harapan calon Pemimpin memiliki pencerahan ilmu dari dosen yang pernah menjabat struktural kemahasiswaan di Institut Teknologi Bandung tersebut. Setelah itu kandidat diberikan waktu untuk mempresentasikan visi-misi kepada Pihak Rektorat yang diwakili oleh Wakil Rektor I Bidang Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Davidescu Cristiana Victoria dan Kepala Biro Kemahasiswaan Asep Sudrajat, S.E., M.T.

Dalam kampanyenya, kandidat dibebaskan untuk berkampanye dialogis melalui orasi bebas sehingga mereka dapat mengekplorasi diri dalam memperkenalkan visi-misi serta program kerjanya kepada mahasiswa Universitas Widyatama. Pemilu tahun ini diikuti 2 kandidat Calon Presma, 4 Calon Ketua MPM, 2 Calon Ketua SEMA FBM, 3 Calon Ketua FE serta calon tunggal dari SEMA FT dan SEMA FDKV. Rencana pemilihan umum akan dilaksanakan 3 hari bertepat pada tanggal 18-20 Mei 2015, dengan empat titik bilik suara.

Antusias VS Apatis mahasiswa Universitas Widyatama

Banyak harapan dari mahasiswa yang aktif organisasi baik itu Lembaga Kemahasiswaan dan Organisasi Kemahasiswaan, pemimpin baru yang akan memimpin lebih dari 3000 lebih mahasiswa dalam aspirasinya dapat merangkul mahasiswa yang kurang apresiatif dalam kegiatan keorganisasian. “Perlu adanya sinergi ketika pemimpin yang baru menjabat, dengan mahasiswa yang buta akan informasi kampus, lebih persuasif bagaimana caranya agar mereka lebih awareness dengan kegiatan Universitas atau Yayasan”, ujar Gitta salah satu Panpel Pemilu KM-UTama 2015. Dia pun menambahkan perlunya ada kerjasama berkelanjutan antara Lembaga Pendidikan dengan Lembaga Keorganisasian, khususnya berbagai biro yang terlibat yang mendukung kegiatan keorganisasian.

Melek Teknologi, Tech in Asia menyelenggarakan Campus Visit ke Universitas Widyatama
Kembali Mendulang Prestasi, Tim Basket Putri Universitas Widyatama