Melek Teknologi, Tech in Asia menyelenggarakan Campus Visit ke Universitas Widyatama

Melek Teknologi, Tech in Asia menyelenggarakan Campus Visit ke Universitas Widyatama

Bandung (21/5), Tech ini Asia mengadakan “Tech in Asia Campus Visit” di Universitas Widyatama. Acara yang dikemas “mini conference dan seminar” dengan mengundang Chief Technology Officer (CTO) UrbanIndo, Petra Novandi Barus. UrbanIndo merupakan sebuah situs iklan baris online yang bergerak di bidang properti di Indonesia. Situs ini memberikan banyak cara untuk mencari properti bagi para penggunanya, mulai dari mencari properti berdasarkan kata kunci, lokasi di peta, galeri foto, serta berdasarkan agen properti yang diinginkan.

Dalam pembahasannya, Petra berbagi kisah bagaimana ia mendirikan UrbanIndo kepada puluhan mahasiswa yang hadir siang hari itu. Bersama dua rekannya, Arip Tirta dan Margareth Jonathan, pria lulusan Institut Teknologi Bandung ini mulai merintis UrbanIndo pada Desember 2011. Saat ini, UrbanIndo telah memiliki lebih dari 40.000 agen, 2.000 perusahaan, dan 400.000 listing real-estate yang tersebar di seluruh Indonesia.

Di zaman modern sekarang ini, internet seolah sudah menjadi kebutuhan pokok manusia. Pola hidup manusia dan urusan sehari-hari juga makin mudah dengan teknologi. Bukan hanya itu, internet juga membantu manusia untuk melakukan komunikasi jarak jauh yang sebelumnya sulit untuk dilakukan. Berangkat dari kondisi tersebut, Petra cs memulai usahanya dengan berbasis teknologi komunikasi berbasis internet.

Banyak pertanyaan terlontar dari peserta seminar, dari mulai merintis karir sampai dengan memasarkannya di media internet (Digital Marketing Media). Sebagai pelaku bisnis yang sudah lama berkecimpung di dunia Online Media , Petra juga berbagi beberapa tips membangun digital market kepada para audiens yang hadir. Dari mulai segmentasi opini dari pihak yang tepat, jangan pernah menunda publisitas barang sampai dengan jangan menyesal apabila bertemu dengan “si gagal”.

Dengan bergesernya passion dalam berbisnis khususnya dalam me ”masa” kan sebuah produk baru, mahasiswa universitas widyatama yang pada khususnya sedang menekuni dunia bisnis online menjadikan seminar tersebut hal yang inspiratif untuk dijadikan sebuah refrensi serta menjadi mix sales dalam proses bisnisnya. *mkt

Program Studi Akuntansi S1 Universitas Widyatama dapat mempertahankan Eksistensinya
Pemilu KM-UTama 2015 : Ajang “Duel” Rencana menjadi Realisasi dalam Membangun Keorganisasian Mahasiswa di Universitas Widyatama.