Pelatihan Internet Goes To School (IGTS)

PT. Telkom dan Program Studi (Prodi) Teknik Informatika Universitas Widyatama melakukan kerjasama untuk melaksanakan kegiatan pelatihan Internet Goes To School (IGTS) yang diikuti oleh 5.000 peserta dari kalangan Guru dan Siswa Sekolah (SD, SMP, SMU/SMK), Instansi Pemerintah (Pengurus RT/RW, Kecamatan, Kelurahan), UKM, dan Organisasi Masyarakat.

Kegiatan Pelatihan ini terselenggara selama kurang lebih 3 bulan terhitung dari tanggal 20 November 2007 s.d. 30 januari 2008, dengan melibatkan 22 orang instruktur dan 42 orang asisten dari Universitas Widyatama, khususnya dari Prodi. Teknik Informatika dan Prodi. Sistem Informasi. Materi yang diberikan pada pelatihan ini diantaranya melakukan pencarian informasi yang dibutuhkan dengan menggunakan search engine, pengelolaan e-mail dan chatting. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan pelajar dan masyarakat khususnya di Bandung tidak ketinggalan informasi dengan memanfaatkan teknologi internet, selain itu dapat bertukar informasi.

Adapun Tujuan kegiatan pengabdian pada masyarakat ini adalah untuk memberi wawasan internet kepada pelajar dan masyarakat Bandung dan sekitarnya, memberikan kontribusi kepada masyarakat khususnya di bidang IT melalui kegiatan pelatihan internet, melaksanakan salah satu program kerja di Prodi Teknik Informatika yaitu pengabdian pada masyarakat, mengenalkan Prodi Teknik Informatika Universitas Widyatama ke masyarakat luas, dan menjalin kerjasama dengan PT. Telkom Bandung.

Tuntutan, Tantangan dan Peluang Kerja Profesi Akuntansi
SOSIALISASI PROGRAM HIBAH BERBASIS INSTITUSI 2008 UTAMA