Studi Banding UNIBBA 840x320 - Kunjungan Universitas Bale Bandung

Kunjungan Universitas Bale Bandung

Rabu (18/7) setelah sebelumnya menerima kunjungan studi banding dari STIE PGRI Sukabumi, Career Center Widyatama kembali menerima studi banding dari Universitas Bale Bandung (UNIBBA) di Ruang Rapat Rektorat Gedung A lt.2. Tepat pukul 10.00 rombongan diterima oleh kepala Career Center Widyatama Pipin Sukandi, S.E., M.M yang sekaligus sebagai koordinator Wilayah Jawa Barat dan Banten Pemenang Bantuan Layanan Pusat Karir dan Pusat Karir Lanjutan dari Kemenristek Dikti. Selain dari Pusat Karir Universitas Widyatama mereka juga diterima oleh para Dekan, Ka Prodi, Biro dan Pusat dari Universitas Widyatama yang dibuka oleh Sekretaris Yayasan Widyatama Drs. H. Lili Irahali dan Sekretaris Universitas Uning Kuraesin, M.Pd.

Rombongan UNNIBA yang dipimpin oleh Achmad Darmawan (Ketua Yayasan) didampingi oleh Rektor Dr. Ir. H. Nasep Rachmat, M.M., M.Sc beserta jajarannya dan beberapa staff Pusat Karir membahas pengelolaan Pusat Karir yang ada di Universitas Widyatama sebagai koordinator Wilayah Jabar Banten.

Diskusi dan sharing mengenai Informasi yang banyak digali oleh UNIBBA adalah mengenai pengelolaan IT, Program Kewirausahaan, dan bagaimana membangun hubungan yang baik antara Career Center Widyatama dengan perusahaan dan pencari kerja. Ditemui setelah diskusi bersama tim pusat karir Widyatama selesai, Dra. Rinayanti Laila Nurwulan, M.Pd. selaku Ketua Pusat Karir UNIBBA mengungkapkan harapannya setelah berkunjung ke Career Center Widyatama adalah dapat mengimplementasikan langsung dengan SDM yang dimiliki oleh UNIBBA.

“Setidaknya kami dengan ini akan merancang standar dalam pengelolaan pusat karir UNIBBA. Lembaga ini kan dibuat untuk kebermanfaatan bagi mahasiswa, calon lulusan, dan alumni. Diharapkan Widyatama juga dapat menjadi model untuk keberkembangan pusat karir perguruan tinggi lainnya, termasuk UNIBBA“ ungkap Rinayanti.

Mahasiswa Universitas Widyatama Meraih Juara 1 di Business Plan Competition 2018 Unair Banyuwangi
Career Center Widyatama Menerima Studi Banding dari STIE PGRI Sukabumi