Edufair Lebak Banten berjalan dengan meriah

Kemeriahan Edufair Lebak Banten

Selasa (13/2), Komunitas yang tergabung dalam Paguyuban Mahasiswa Universitas Widyatama (UTama) Lebak Banten  mengikuti Education Fair yang dilaksanakan oleh komunitas mahasiswa Lebak tersebar luas telah berkuliah di beberapa daerah di penjuru nusantara. Adapun acara tersebut bernama LEXUS (Lebak Expo University). LEXUS adalah tempat para mahasiswa asal kabupaten lebak yang peduli pada kabupaten Lebak, agendanya pun menyelenggarakan acara sosialisasi perguruan tinggi negeri dan swasta yang dilaksanakan serentak dalam satu acara.

Acara ini bertujuan untuk memfasilitasi siswa/i di SMA/MA/SMK membantu mereka dalam memilih dan mengetahui info perguruan tinggi negeri dan swasta. Terlihat antusias siswa/i Kabupaten Lebak Banten yang menghadiri Education Fair tersebut. Tidak hanya alumni yang hadir dari Universitas Negeri saja yang ikut memeriahkan Education Fair, namun Universitas-universitas Swasta beserta alumninya berasal dari Lebak yang tersebar di kampus-kampus ternama di Indonesia pun ikut memeriahkan acara tersebut.

Dilansir dari (news.okezone.com) bahwa antusias siswa kejar impian kuliah di Perguruan Tinggi meningkat hingga 40%, merupakan angin segar bagi Universitas Swasta untuk menghimpun calon mahasiswa berkuliah di institusinya. Apalagi Kemenristek DIKTI dalam peraturan barunya memberikan pemetaan proporsi kecil mahasiswa masuk melalui SNMPTN dan SBMPTN. Melainkan jalur mandiri yang mereka utamakan diberikan proporsi tinggi untuk berpeluang diterima di Universitas Negeri.

Eksistensi UTama di Lebak Banten tidaklah pudar, bahkan semakin tahun terlihat trennya semakin banyak yang memilih UTama sebagai kampus pilihannya. Banyak di antara mereka yang telah sukses di dunia kerja, industri dan berwirausaha dengan bergabung di UTama.

Sertifikasi Baru, Lulusan Widyatama Semakin Siap Bersaing di Kancah Global
Kunjungan SMK Medikacom ke Universitas Widyatama