International Study Mahasiswa Universitas Widyatama Ke 3 Negara

Sebanyak 30 mahasiswa dan Staf Pengajar Universitas Widyatama  berangkat ke 3 negara, Singapore, Malaysia dan Thailand dalam rangka International Study & Business Assessment, pada 8 hingga 18 April 2007.  Kegiatan ini diharapkan berguna bagi mahasiswa dalam membandingkan ilmu yang diperoleh di kampus dan membangun hubungan internasional, sehingga dapat memanfaatkan pengalamannya setelah usai studi kelak.

Program ini diisi dengan studi ke berbagai universitas dan perusahaan terkemuka di 3 negara tersebut. Studi yang dimaksud antara lain mengikuti seminar dari pembicara akademik dan praktisi bisnis pada berbagai sektor industri, sebagaimana kunjungan studi mahasiswa San Beda Phillipine ke Widyatama pada Februari 2006 lalu dan mahasiswa Universitat Passau Jerman.

Kegiatan International Study & Business Assessment ini sejalan dengan kebijakan mutu Universitas Widyatama dan Dirjen Dikti untuk peningkatan pendidikan tinggi kearah standar internasional, yaitu menghasilkan lulusan profesional yang memiliki keunggulan dan daya saing serta selalau mengembangkan diri dalam masyarakat global.

Program ini merupakan bagian dari proses belajar mengajar yang disertai keharusan untuk menulis laporan dan dinilai sebagai hasil studi maupun business assessment ke perusahaan-perusahaan terkemuka di tiga negeri jiran tersebut.

Sementara itu pada Penerimaan Mahasiswa Baru tahun Akademik 2007/2008 ini, Universitas Widyatama telah membuka Program Internasional bekerjasama dengan Troy University Alabama USA dan Institut Putra Melaka Malaysia. Program ini menawarkan pilihan bagi mahasiswa untuk meraih kesarjanaan internasional. Penyelenggaraan pendidikan program ini dilaksanakan di Widyatama untuk tahun 1 & 2 dan untuk tahun ke 3 dan 4 di Troy University atau Institut Putra Malaka Malaysia.

Diskusi Relevansi Softskill dengan Kebutuhan Dunia Kerja
Peran Serta Institusi Akademik dalam