WhatsApp Image 2022 11 29 at 10.17.47 840x320 - From Designers to Future Designpreneur, Talkshow persembahan Fakultas Desain Komunikasi Visual UTama bekerja sama dengan Kemenko PMK

From Designers to Future Designpreneur, Talkshow persembahan Fakultas Desain Komunikasi Visual UTama bekerja sama dengan Kemenko PMK

Universitas Widyatama beserta Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bekerja sama dalam mengadakan Talkshow dengan tema “From Designers to Future Designpreneur” pada Selasa, 29 November 2022 dengan mengundang mahasiswa UTama dan siswa SMA dan SMK se-Bandung Raya untuk turut serta diberi pembekalan. Acara dibuka pukul 09.00 WIB oleh Ketua Penyelenggara yang merupakan Dekan Fakultas Desain Komunikasi Visual (DKV) Deden Maulana A., Drs., M.Ds.

Menurut Deden diadakanya talkshow ini bertujuan untuk mengembangkan keahlian siswa dan mahasiswa untuk kedepan nanti
“Kami telah mengundang empat narasumber diantaranya Andrea Isa, S.Ds., Nala Rinaldo, Drs., Hakim Lubis, Drs., Dendy Darman, Drs. Semoga dengan diadakanya talkshow ini bisa menjadi pembekalan untuk kompetitif kepada siswa dan mahasiswa dan mudah-mudahan akan membahas sesuatu yang baik dan bermanfaat”.
Sambutan selanjutnya diberikan oleh Didik Suhardi, Ph.D. sebagai Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental Pemajuan Kebudayaan pada Kemenko PMK.

WhatsApp Image 2022 11 29 at 10.18.01 1 1024x768 - From Designers to Future Designpreneur, Talkshow persembahan Fakultas Desain Komunikasi Visual UTama bekerja sama dengan Kemenko PMK

 

“Kemenko PMK sudah kerjasama dengan Universitas Widyatama dan saya sangat bangga karena memberikan kegiatan-kegiatan yang positif dan inovatif termasuk judul talkshow kali ini yang merupakan bagian dari inovasi”.

Ia menambahkan jika Kemenko PMK sendiri memiliki tugas untuk mengkoordinasikan pembangunan manusia dan budaya di indonesia yang mempunyai cita-cita besar pada 2045 yang menurut beliau indonesia mempunyai demographic advantage.

“Cita-cita besar ini perlu diupayakan, kesejahteraan, kemakmuran dan demokrasi yang lebih bagus, proses yang harus luar biasa dengan cepat, kuncinya yaitu pada SDM-nya. Ini merupakan kesempatan untuk menjadi kreator dan inovator semoga kedepan indonesia bisa mendapatkan entrepreneur baru”.

Gerakan revolusi mental sendiri merupakan bagian dari gerakan indonesia mandiri dengan tandanya semakin banyak entrepenuer, yang kreatif dan inovatif.

Turut hadir Rektor Universitas Widyatama, Prof. Dr. H. Dadang Suganda, M.Hum.,. menurutnya tujuan dari pendidikan di Indonesia adalah mencerdaskan bangsa, ilmu dan keterampilan sikap.

WhatsApp Image 2022 11 29 at 10.17.48 1024x768 - From Designers to Future Designpreneur, Talkshow persembahan Fakultas Desain Komunikasi Visual UTama bekerja sama dengan Kemenko PMK

“Kecerdasan tidak selamanya didapatkan di kampus, potensi kecerdasan bisa didapatkan dimana-mana. kata kunci sukses adalah bergaul dengan berbagai komunitas dan jenis, oleh karena itu modal sosial akan memberikan sinyal kecerdasan baru”. tambahnya

“Dalam acara ini mudah-mudahan narasumber dapat meginspirasi bagi siswa dan mahasiswa semua, mari ade-ade dunia sekarang sangat potensial untuk menciptakan bisnis dengan fasilitas yang lebih mudah, bergaulah dengan orang yang tepat (entrepreneur)”.

PEDAS Kolaborasi PT KAI dan Universitas Widyatama Sabet Peringkat Platinum pada Ajang TKMPN 2022 di Lombok NTB
#PrayforCianjur