Entrepreneur Muda Bagikan Kisah Inspiratif

Entrepreneur Muda Bagikan Kisah Inspiratif

Fakultas Bisnis Manajemen Universitas Widyatama terus meningkatkan mutu proses belajar mengajar dan wawasan peserta didiknya terutama di bidang digital marketing dan entrepreneurship .Salah satunya dengan menghadirkan secara rutin entrepreneur sukses di usia muda melalui kuliah umum.

Rabu (3/7/2019) Ratusan mahasiswa dari Fakultas Bisnis Manajemen Universitas Widyatama mengikuti kuliah umum bertajuk “Digital Marketing for Digital Generation” di ruang seminar Gedung A lantai 4. Kali ini menghadirkan dua perempuan energik yang bersahabat sejak bangku kuliah yang mendirikan usaha online shop sepatu berjuluk Bogoriginal. Mereka adalah Astiti Puriwigati (Putie) dan Ditta Harakita (Ditta).

IMG 4629 1024x682 - Entrepreneur Muda Bagikan Kisah Inspiratif

Ditta menyampaikan Mimpi awal dibangunnya usaha ini bermula dari kecintaan dan keinginan besar lebih memperkenalkan produk sepatu buatan Bogor kepada masyarakat luas.Ini pun dituangkan dengan nama usaha ‘Bogoriginal’ yang berarti produk asli buatan Bogor. Minat pada fashion ditambah kejelian menangkap peluang mengantar keduanya menuai kesuksesan materi tak sedikit.

Usaha mereka rintis pada akhir 2012. Kala itu mereka berdua masih berstatus pekerja biasa di salah satu perusahaan retail sekaligus ibu rumah tangga. Mereka merasa cocok karena sama-sama saling memahami sebagai sahabat. Pilihan jatuh pada kerajinan sepatu yang pada awal hanya dikerjakan tiga perajin sepatu di tempat mereka tinggal.

IMG 4630 1024x682 - Entrepreneur Muda Bagikan Kisah Inspiratif

Awalnya, pemasaran sepatu dilakukan melalui teman terdekat dulu, kemudian diperluas melalui sistem penjualan online dengan target market perempuan muda. Tak lupa memanfaatkan seperti Facebook Ads, Twitter dan lainnya. Kini mereka memakai sistem reseller. “Hari pertama kami hanya memproduksi 50 sepatu dan dalam sehari langsung ludes”, Ujar Putie

Kini pepatu produk dalam negeri  ini pun diminati tidak hanya oleh masyarakat dalam negeri tapi juga konsumen dari luar negeri.

IMG 4668 1024x682 - Entrepreneur Muda Bagikan Kisah Inspiratif

Antusiasme peserta kuliah umum terlihat ketika sesi Tanya jawab dibuka. Banyak mahasiswa yang memiliki passion tinggi untuk memulai usaha di bangku kuliah ini meminta motivasi dari kedua narasumber tersebut. (Ed)

Pemuda Asal Bandung Ini Ciptakan Astronaut dan 50 Aplikasi Mobile Lainnya
Tingkatkan Mutu Pendidikan, Widyatama Jalin Kerjasama Dengan 2 Universitas Amerika