Dosen Universitas Widyatama memperoleh Best Paper pada Industrial Engineering & Service Science (IESS 2015)

Dosen Universitas Widyatama memperoleh Best Paper pada Industrial Engineering & Service Science (IESS 2015)

Dikutip dari kiriman pesan elektronik  Dr. Muhammad Oktri Firdaus, ST., MT (oktri.firdaus@widyatama.ac.id ) yang dikirim kepada surel civitas widyatama pada Hari Sabtu (26/12). Menyampaikan bahwa informasi perihal Dosen Program Studi Teknik Industri S1 sekaligus Guru Besar Universitas Widyatama yaitu Prof. Dr. Ir. Anang Zaini Gani, MSIE, berhasil memperoleh penghargaan sebagai salah satu Paper Terbaik (Best Paper) pada Industrial Engineering and Service Science (IESS) 2015 yang diprakarsai oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya. (http://iess.its.ac.id/)

Konfrensi dilaksanakan pada tanggal 1 sampai dengan 2 September 2015, dan disambung dengan conference tour pada hari selanjutnya. Tidak hanya sendiri, keberhasilan beliau dalam penyusunan paper  tersebut “Berkolaborasi” dengan rekan-rekannya dari setiap Universitas. Khususnya dalam konteks ini, beliau bekerjasama dengan rekannya dari Instut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dan Universitas Internasional Semen Indonesia Kota Gresik.

Judul yang diangkat dalam penyusunan makalah tersebut adalah “Dynamic-inventory ship Routing Problem (D-ISRP) model considering port dwelling time information”. Paper beliau pun diterbitkan dalam Procedia Manufacturing, yaitu sebuah jurnal akses terbuka dengan fokus sepenuhnya pada proses penerbitan konferensi yang memiliki kualitas tinggi dalam penelitiannya juga dibawah kendali penertbit kelas dunia Science Direct- EL SEVIER.( http://www.journals.elsevier.com/procedia-manufacturing/)

Professor Anang Zaini Gani dilahirkan di Malang, pada tanggal 24 Agustus 1939.Beliau mendapatkan gelar Insinyur Teknik Mesin (jurusan Teknik Produksi) dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tahun 1963. Kemudian beliau melanjutkan studi Master ke Georgia Institute of Technology, Atlanta, Amerika Serikat hingga meraih gelar Master of Science in Industrial Engineering pada tahun 1965. Setelah beberapa tahun menjadi dosen di Teknik Industri ITB, beliau melanjutkan studi doktoral di Universita’ degli Studi, Padova, Italia. Beliau meraih gelar Doctor in Organization Aziendale pada tahun 1972.

Beliau mengabdi menjadi dosen di Institut Teknologi Bandung dari tahun 1963 hingga 2005. Beliau meraih gelar Professor Teknik Industri ITB pada tahun 1990. Setelah pensiun dari ITB, beliau mengemban jabatan Professor Teknik Industri di Institut Teknologi Telkom, Bandung dari tahun 2007 – 2010. Lalu sejak tahun 2012, beliau mengajar di Universitas Widyatama, Bandung. Dengan adanya karya terbaik yang dihasilkan oleh beliau ini, semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi positif demi mengharumkan nama civitas widyatama di kancah nasional serta global. (http://www.ananggani.com/)

Hasil Sertifikasi Dosen Tahap II 2015
Hijabers muda dan cantik CEO "Hijab Princess " Alumni Universitas Widyatama