Dosen TI Universitas Widyatama, Bangun Kesadaran Guru SDN 105 Kresna Kota Bandung Terhadap IT

Dosen TI Universitas Widyatama, Bangun Kesadaran Guru SDN 105 Kresna Kota Bandung Terhadap IT

Dosen dari Program Studi (Prodi) Teknik Informatika Universitas Widyatama (UTama), menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) bagi 96 orang Guru SDN 015 Kresna Kota Bandung.

Kegiatannya diselenggarakan melalui web seminar (Webinar) mengenai membangun kesadaran pembelajaran dan teknologi digital. Termasuk literasi digital untuk pendidikan dan masyarakat masa kini. Di samping itu memberikan kiat mengatasi tantangan dan ancaman di era digital.

Dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 21 Desember 2021, dari pukul 09.00-12.00.

Dalam kesempatan itu para dosen yang terdiri dari Dr. Feri Sulianta, S.T.,M.T., Esa Fauzi, S.T. , M.T,. Sy. Yuliani, S.Kom., M.T, dan Dr. Yenie Syukriyah, S.Si., M.Si, turut serta dalam kegiatan webinar itu.

WhatsApp Image 2022 01 24 at 2.08.40 PM 1 1024x691 - Dosen TI Universitas Widyatama, Bangun Kesadaran Guru SDN 105 Kresna Kota Bandung Terhadap IT

Sedangkan materinya disampaikan oleh Fajri Alfalah, S.Pd., M.Pd., Learning Strategiest Sekolah.mu, serta  Esa Fauzi, S.T. , M.T., Dosen Prodi Informatika UTama. Tema yang diusungnya yakni “IT Awareness-Bangun Kesadaran Teknologi di Abad Informasi dalam Menyikapi Pandemi COVID-19”.

Feri Ketua Kluster PkM menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut juga mengangkat sub topik yang penting di era digital saat ini. Terlebih dalam ranah edukasi, yakni di era digital terutama dalam kondisi pandemi COVID 19.

Kata Feri hal tersebut perlu disikapi dengan seksama dengan membekali para pendidik, termasuk peserta didik dengan sumberdaya edukasi yang tepat sasaran, yakni dukungan perangkat dan infrastruktur Teknologi Informasi.

WhatsApp Image 2022 01 24 at 2.08.39 PM 1024x513 - Dosen TI Universitas Widyatama, Bangun Kesadaran Guru SDN 105 Kresna Kota Bandung Terhadap IT

“Acara tersebut selain dihadiri oleh Guru SDN 015 Kresna dan dosen, juga diikuti oleh mahasiswa, praktisi dan umum. Mereka  menyambut dan antusias dengan diselenggarakannya webinar tersebut. Hal ini teralamati dari umpan balik peserta yang sangat terbantu dalam menyesuaikan pembelajaran efektif di masa COVID 19 dengan teknologi informasi,” kata Feri baru-baru ini.

Lanjut Feri, Webinar tersebut juga menjadi ajang berbagi ilmu dan keterampilan, berkaitan dengan memberdayakan teknologi informasi dalam ranah edukasi dan aktivitas lainnya terlebih di era pandemi saat ini.

Dirinya pun mengungkapkan bahwa bisa terlaksananya kegiatan tersebut, berkat adanya kerjasama yang baik antara Prodi Teknik Informatika UTama dengan Kepala SDN 105 Kresna, Yayat Hidayat, S.Pd., M.M.Pd., serta Dr. Nuni Ruqiyyatus Sholihah, M. Pd., perwakilan guru SDN 015 Kresna. Di samping itu berkat bantuan dana dari LP2M UTama.

Dalam kegiatan tersebut, Prodi Teknik Informatika pun melibatkan kerjasama antara dosen dengan para mahasiswanya.

(Sumber: majalahsora.com)

Tingkatkan “Financial Statement” Industri Karet Rumahan Di Era 4.0, Dosen Akuntansi UTama Latih UMKM Kancah Guna Bangun
Pengabdian Masyarakat Dosen FEB UTama, Bantu Strategi Inovasi Produk dan Organisasi “Opak ODED”