Diskusi Aktif dalam Studi banding Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya ke Universitas Widyatama

Diskusi Aktif dalam Studi banding Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya ke Universitas Widyatama

Selasa, 14 Maret 2017 Universitas Widyatama (UTama) menerima kunjungan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS). Rombongan sebanyak 4 orang yang dipimpin oleh Dr. Teodora Winda., Ak., CA diterima di Gedung Sekolah Pascasarjana UTama oleh Prof. Dr. Karhi Nisjar Sardjudin, MM., Ak., CA, dan beberapa pimpinan Sekolah Pascasarjana dan pimpinan Rektorat UTama.

Kegiatan dibuka dengan kata sambutan dari Kepala Program Studi Magister Akuntansi Prof. Dr. Karhi Nisjar Sardjudin, MM., Ak., CA, dilanjutkan dengan pemaparan mengenai profile Magister Akuntansi UTama serta program – program dari Fakultas Ekonomi yang disampaikan olah Dr. R. Wedi Rusmawan K., S.E., M.Si., Ak., CA.

DSCF5640 300x200 - Diskusi Aktif dalam Studi banding Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya ke Universitas Widyatama

UKWMS pada tahun 2017 ini berhasil mendapatkan ijin dari Kemenristek DIKTI mengenai penyelenggaraan Program Magister Akuntansi dibawah naungan Fakultas Bisnis.  Dalam studi banding ini kedua belah pihak berkesempatan saling berbagi dan belajar mengenai pengelolaan Magister Akuntansi (MAKSI) di Universitas Widyatama, meliputi kurikulum, pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi,  penerapan kebijakan kampus seperti larangan merokok, struktur organisasi dan birokrasi terkait sarana dan prasarana kampus, kemudian proses penyusunan dan penggunaan anggaran, Standar Operasional Prosedur (SOP) terkait penanganan keluhan dan seputar bidang akademik.

Dalam pembahasan mengenai penyelenggaraan Magister Akuntansi, Teodora menyampaikan MAKSI di UKWMS merupakan bentuk konsentrasi sedangkan Karhi mengatakan bahwa Program Magister Akuntansi UTama menekankan sebagai bentuk peminatan dan disesuaikan dengan kuota mahasiswa baru. Dari sisi waktu perkuliahan UTama membuka kelas regular (Senin s.d kamis) dan kelas weekend (kamis s.d sabtu). Konsentrasi Program MAKSI di UTama meliputi Auditing, Akuntansi Pemerintahan, Perpajakan, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Keuangan dan Sistem Informasi Akuntansi.

DSCF5665 300x200 - Diskusi Aktif dalam Studi banding Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya ke Universitas Widyatama
Selain Program Studi MAKSI, Sekolah Pascasarjana Universitas Widyatama juga saat ini telah membuka Program Studi Magister Manajemen (MM) dan Program Profesi Akuntansi (PPAk). Usai berdiskusi rombongan diajak mengunjungi beberapa sarana dan prasarana di Gedung Sekolah Pascarsarjana UTama. Acara diakhiri dengan pertukaran cindera mata dan foto bersama.

Selamat Tinggal Bapak Elsa
Penjajakan Kerjasama Pembentukan Mini Bank Syariah di UTama