Bimtek Bantuan Pusat Karir Lanjutan/Tracer Study Tahun 2019

Bimtek Bantuan Pusat Karir Lanjutan/Tracer Study Tahun 2019

IMG 0997 1024x682 - Bimtek Bantuan Pusat Karir Lanjutan/Tracer Study Tahun 2019

Selasa (16/4) Pusat Karir Universitas Widyatama melangsungkan kegiatan Bimbingan Teknis Perguruan Tinggi Penerima Bantuan Pengembangan Layanan Pusat Karir yang bertempat di Ruang Seminar Gedung B lantai 6 Universitas Widyatama. Bimbingan teknis lanjutan Tahun Anggaran 2019 ini merupakan mandat dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (RISTEKDIKTI) melalui Direktorat Belmawa.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 47 pengelola Pusat Karir Perguruan Tinggi Kopertis wilayah III Jakarta dan Wilayah IV Jawa Barat dan Banten. Turut hadir pimpinan Yayasan dan Rektorat Widyatama serta tim Pusat Karir Widyatama.

IMG 0955 1024x682 - Bimtek Bantuan Pusat Karir Lanjutan/Tracer Study Tahun 2019

Pusat Karir Universitas Widyatama yang dikepalai oleh Bapak Pipin Sukandi S.E., M.M. menjadi koordinator pusat karir Wilayah Jawa Barat dan Banten bagi para pemenang bantuan (hibah) dari tahun 2016 sampai sekarang dan telah memenangkan hibah dari Kemenristek Dikti sebanyak 5 kali dari tahun 2015 sampai sekarang 2019.

Tahun 2019 ini Kemenristek Dikti melalui Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan kembali memberikan bantuan pengembangan pusat karir lanjutan atau tracer study ini ke seluruh perguruan tinggi di Indonesia dan hanya 200 perguruan tinggi yang mendapatkan bantuan ini. Hadir dari pihak Direktorat Belmawa Kepala Subdirektorat Penyelarasan Kebutuhan Kerja Ibu Tiomega Gultom, Kasubag Kemahasiswaan LLDIKTI Wilayah III Bpk. Imam Yuwono, Kasubag Kemahasiswaan LLDIKTI Wilayah IV Ibu Endang dan Koordinator Wilayah Pusat Karir Jakarta Ibu Lisyan.

IMG 0965 1024x682 - Bimtek Bantuan Pusat Karir Lanjutan/Tracer Study Tahun 2019

Bertindak sebagai narasumber Direktur ITB Career Center, Dr. Eng. Bambang Setiabudi, ST., MT. Bimbingan Teknis ini terbagi menjadi 4 sesi yaitu sesi pertama pembahasan tentang Kebijakan Ditjend Belmawa tentang Program Bantuan PKPKL T.A 2019, kemudian sesi kedua membahas tentang Pengembangan Pusat Karir dan Kegiatannya di Tingkat Perguruan Tinggi, sesi ketiga membahas tentang penelusuran Alumni/Tracer Study (TS) dan sesi terakhir (keempat) Simulasi Pengisian Tracer Study online dan diskusi/tanya jawab.

IMG 0971 1024x682 - Bimtek Bantuan Pusat Karir Lanjutan/Tracer Study Tahun 2019

Kami berharap semoga dengan mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Perguruan Tinggi Penerima Bantuan Pengembangan Layanan Pusat Karir dapat memberi wawasan lebih luas terkait implementasi Pengembangan Karir bagi pengelola Pusat Karir yang hadir pada bimbingan teknis ini. (Ed)

Widyatama Peringkat 1 Perguruan Tinggi Swasta Penelitian dan Jurnal SINTA RISTEKDIKTI
Tim Basket Putri Widyatama Raih Prestasi di Ajang Parahyangan Sports Combat