Bersiap Lanjut Kuliah, 400 Siswa Kelas XII Kunjungi Universitas Widyatama

Selasa (30 Januari 2024), 400 siswa kelas XII dari 7 Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan di Kota Bandung kunjungi kampus Universitas Widyatama (UTama) yang dikenal sebagai Friendly Campus for Future Business Pro, di Jln Cikutra No. 204 A Kota Bandung. Kegiatan bertajuk School goes to Widyatama ini diikuti dengan penuh antusiasme oleh para siswa yang akan lulus SMA dan melanjutkan pendidikan mereka di bangku kuliah di Tahun Akademik 2024/2025 ini. Program school goes to Widyatama dibagi menjadi 4 segmen: Campus Tour, Opening dan Pengenalan Universitas, UTama Basketball Exhibition, dan terakhir UTama Visiting Booth Prodi.

Pada segmen Campus Tour, para siswa dan guru pendamping diajak berkeliling mengunjungi spot-spot iconic di Universitas Widyatama. Kegiatan ini untuk lebih mengenalkan siswa pada lingkungan serta sarana pra sarana penunjang kegiatan akademik dan non akademik di Universitas Widyatama yang cukup luas dan nyaman seperti disampaikan para siswa yang mengikuti kegiatan ini. Acara dilanjutkan dengan pembukaan kegiatan secara resmi dengan melempar bola basket pada ring oleh Ketua Pengurus Yayasan Widyatama (Roeshartono, S.T., MCEM., MBA.), Wakil Rektor Bidang Tridharma Perguruan Tinggi dan Kemahasiswaan (Dr. R. Wedi Rusmawan Kusumah, S.E., M.Si., Ak., C.A.), Direktur Marketing Universitas Widyatama (Dr. Aditya Yudanegara, M.M.), serta perwakilan guru pendamping yang hadir, Ibu Lia dari SMA BPI I.


Sementara para guru pendamping mendengarkan pemaparan terkait Universitas Widyatama dan melakukan diskusi interaktif dengan Rektor Universitas Widyatama, Prof. Dr. H. Dadang Suganda, M.Hum., para siswa semangat mendukung jagoan basket dari sekolah masing-masing untuk bertanding antar sekolah yang hadir. Tim pemenang pada pertandingan antar siswa dari 7 sekolah kemudian melakukan tanding dengan atlet basket UTama. Kegiatan ini tentunya berdampak positif untuk memupuk sportivitas, solidaritas, kebersamaan, serta daya saing para siswa sebagai generasi muda harapan bangsa. Selain itu, tidak terlepas dari tujuan utama kegiatan School goes to Widyatama, Basket Exhibition menjadi pengenalan salah satu UKM di UTama yang didukung penuh kampus untuk aktif bertanding pada liga regional, nasional, maupun internasional.


Pada segmen terakhir, siswa diajak mengunjungi 18 booth program studi di Universitas Widyatama. Para siswa disilakan menggali informasi menjawab rasa keingintahuan mereka terkait hal-hal berkaitan program studi. Dengan adanya kegiatan ini, wawasan siswa diharapkan lebih terbuka sehingga dapat memutuskan dan lebih yakin dengan program studi yang akan mereka ambil di bangku kuliah. Para guru pendamping serta siswa yang datang memberikan respon positif atas kegiatan yang diadakan Universitas Widyatama ini dan berharap bahwa program School goes to Widyatama dapat diadakan secara rutin untuk membantu para siswa kelas XII menentukan pilihan untuk masa depan mereka. Sebagai Friendly Campus for Future Business Pro, Universitas Widyatama berkomitmen untuk senantiasa memberikan dan meningkatkan layanan pendidikan yang menyiapkan para profesional di masa depan.