Universitas Widyatama Siapkan Lulusan Siap Bersaing di Kancah Internasional

Universitas Widyatama Siapkan Lulusan Siap Bersaing di Kancah Internasional

Sabtu (7/10) Peningkatan dan pengembangan kompetensi lulusan menjadi salah satu perhatian utama Universitas Widyatama dalam rangka meningkatkan keterserapan lulusan dalam dunia usaha dan dunia industri. Upaya inilah yang dilakukan Career Center Universitas Widyatama yang dibantu oleh Widyatama Student Ambassador dengan menggelar Program Pelatihan SDM bagi mahasiswa aktif maupun lulusan Univeristas Widyatama melalui kegiatan WITRAIN (Widyatama Job Seeker Training) dengan mengangkat tema “Pursue The Job As You Want”. Lebih dari 150 peserta baik dari internal Widyatama dan eksternal hadir pada kegiatan tersebut.

Hadir pada kegiatan ini hadir Ketua Badan Pengurun Yayasan Universitas Widyatama Sri Lestari Roespinoedji, S.H didampingi oleh Ibu Judiesty sebagai Penasehat Widyatama Student Ambassador.

IMG 8668 1024x683 - Universitas Widyatama Siapkan Lulusan Siap Bersaing di Kancah Internasional

Rektor Universitas Widyatama Dr. H. Islahuzzaman, S.E., M.Si., Ak., C.A. saat membuka acara tersebut menyampaikan bahwa berbagai pelatihan yang diselenggarakan oleh Universitas ini diharapkan dapat membuka wawasan para pencari kerja dalam mempersiapkan diri menjadi tenaga kerja yang lebih profesional. Hadir sebagai narasumber Drs. H. Deni Suherman, M.M., (Kepala Hubungan Industrial Bank BCA Kanwil I Jawa Barat) Mr. Ryan Anthony (Owner CIACI VIP English) dan Andra Ramdhan (Assistant Senior Manager Bank Mandiri).

Universitas Widyatama Siapkan Lulusan Siap Bersaing di Kancah Internasional

Pada pelatihan tersebut, Drs. H. Deni Suherman, M.M., memaparkan materi mengenai tips dan trick dalam membuat curriculum vitae yang menarik dan menjelaskan manner pada saat melakukan proses interview. Pada kesempatan yang sama Mr. Ryan sebagai native speaker memaparkan cara “pursue” pekerjaan yang diinginkan. Melengkapi pelatihan ini, Andra Ramdhan mengungkapkan penting membangun networking dalam membagun karir di dunia usaha dan dunia industri dan memberikan materi pelatihan mengenai public speaking dan yang bertindak sebagai moderator adalah Dosen Fakultas Bisnis Manajemen Universitas Widyatama Ibu Ayuningtyas Yuli Hapsari, S.Ip., M.M dan ibu Ervina C. Simatupang.