SEMA FT selenggarakan WTE ’09

Senat mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Widyatama (SEMA FT UTama) menyelenggarakan “Widyatama Technology Event 2009” (WTE ’09) selama 3 hari mulai 21, 22 dan 25 April 2009 bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Widyatama. Event yang bertajuk “Technology for Your Future” berisikan serangkaian aktifitas mulai dari seminar, talkshow, workshop hingga hacking competition.

Kegiatan ini dimulai dengan penyelenggaran Workshop singkat yang membedah tentang “Google Adsense”, sebuah alternatif bisnis dimasa krisis. Bermodalkan website atau blog pribadi berbahasa Inggris, kita dapat mendaftar di Adsense program. Kita akan mendapat keuntungan dari iklan yang dipasang pada web atau blog yang dimiliki setiap dikunjungi. “Semakin sering web atau blog dikunjungi, semakin banyak keuntungan yang dihasilkan dalam bentuk nilai uang”, ungkap Zul Amri, keynote speaker sekaligus pemilik situs www.semuabisnis.com. Ia menambahkan bahwa kunci berbisnis di Google Adsense adalah jumlah pengunjung. Semakin banyak jumlah pengunjung, semakin besar keuntungan yang didapat.

Dalam event ini akan diselenggrakan pula Seminar dan talkshow (22/4) bertajuk “Pemanfaatan Internet sebagai Media Bisnis yang Menggiurkan” mendatangkan keynote speaker dari Bhinneka.com. Di sesi 2, “Digital Music, Harmony and Technology” bersama  Grahadea, Produser Musik dan Arie Ardiansyah, seorang programmer software audio akan mengisi rangkaian talkshow berikutnya bertempat di GSG Universitas Widyatama.

Sebagai acara puncak, panitia akan selenggarakan hacking kompetition dengan materi “Web Defacer and Capture Flag” pada Sabtu (25/4) di Ruang theatre Universitas Widyatama. Dengan mendaftar sebesar 50 ribu rupiah, para hacker akan memperebutkan hadiah uang tunai dan piala bila berhasil mengungguli hacker lainnya.

Widyatama gandeng CPSSoft sediakan Perangkat lunak Akuntansi
PENGUMUMAN REGISTRASI SP