Widyatama Peringkat 1 Perguruan Tinggi Swasta Penelitian dan Jurnal SINTA RISTEKDIKTI

Widyatama Peringkat 1 Perguruan Tinggi Swasta Penelitian dan Jurnal SINTA RISTEKDIKTI

Berdasarkan hasil evaluasi Kinerja Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Perguruan Tinggi oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan  Tinggi (Kemenristekdikti) melalui SINTA (Science and Technology Index)  per 29 April 2019, Universitas Widyatama (UTama) menduduki peringkat ke-1 sebagai Perguruan Tinggi Swasta dan atau peringkat ke-21 Nasional dengan kinerja penelitian yang baik. (Sumber : http://sinta2.ristekdikti.go.id/home/topaffiliations)

SINTA (Science and Technology Index) merupakan portal yang berisi tentang pengukuran kinerja Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang meliputi antara lain kinerja peneliti, penulis, author, kinerja jurnal dan kinerja institusi yang dilakukan oleh dosen di suatu Perguruan Tinggi.

Adapun SINTA memberikan tolok ukur dan analisis, identifikasi kekuatan penelitian masing-masing lembaga untuk mengembangkan kemitraan kolaboratif, untuk menganalisis tren penelitian dan direktori ahli.

Dari segi jumlah penelitian, dalam kurun waktu tahun 2018 Universitas Widyatama menghasilkan 64 penelitian yang dipubilkasikan dalam jurnal yang terindeks Scopus. Hal ini didukung oleh kebijakan Yayasan dan Rektorat yang mendukung penuh dan memberikan motivasi bagi dosen – dosen agar terus melakukan penelitian. (Ed)

Widyatama Laksanakan Upacara Peringatan Hardiknas
Bimtek Bantuan Pusat Karir Lanjutan/Tracer Study Tahun 2019