Senin, 6 Agustus 2018 Universitas Widyatama (UTama) menerima kunjungan dari Universiti Teknologi Mara (UITM) Sarawak Malaysia. Rombongan sebanyak 21 orang yang dipimpin oleh disambut oleh Wakil Rektor Operasional dan SDM Universitas Widyatama Dr. H. Nuryaman., S.E., M.Si., Ac., CA. serta pimpinan Fakultas Ekonomi dan beberapa pimpinan Biro.

Universitas Widyatama Menerima Kunjungan Studi Banding Universiti Teknologi Mara Malaysia

Senin, 6 Agustus 2018 Universitas Widyatama (UTama) menerima kunjungan dari Universiti Teknologi Mara (UITM) Sarawak Malaysia. Rombongan sebanyak 21 orang yang dipimpin oleh Mr. Yussri Sawani disambut oleh Wakil Rektor Operasional dan SDM Universitas Widyatama Dr. H. Nuryaman., S.E., M.Si., Ac., CA. serta pimpinan Fakultas Ekonomi dan beberapa pimpinan Biro.

Diskusi diawali dengan perkenalan UITM kepada Universitas Widyatama perihal Fakultas dan Program Studi serta sistem kurikulum yang dijalankan. Selanjutnya perkenalan Universitas Widyatama melalui penayangan video company profile.

Dalam diskusinya UITM menerapkan sistem matrikulasi yang dijalankan selama satu tahun oleh mahasiswa dan wajib megikuti pra University selama 1 semester. Ketika di semester akhir mahasiswa wajib mengikuti internship di beberapa KAP di Malaysia.

IMG 0714 1024x682 - Universitas Widyatama Menerima Kunjungan Studi Banding Universiti Teknologi Mara Malaysia
Diskusi aktif antara Universiti Teknologi Mara (UITM) Malaysia dan Universitas Widyatama (UTama)

Pada kesempatan yang sama pihak UITM membuka peluang menjalin kerjasama dalam beberapa hal diantaranya Research Collaboration antar dosen, kerjasama internship dan student exchange. Selain itu kedua institusi membahas saat ini sedang marak dilakukan penelitian terhadap ethnic karena kebeagaman suku di Indonesia maupun di Malaysia.

Sementara pihak Fakultas Ekonomi yang diwakili oleh Wakil Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Rita Yuniarti memaparkan saat ini sedang diterapkan program aksekerasi khususnya di Fakultas Ekonomi. Mahasiswa yang sudah menempuh semester tujuh dan sedang menyusun kripsi bisa langsung mengikuti program Profesi Akuntansi (PPAk), jadi 5,5 tahun mahasiswa Widyatama bisa meraih gelar Sarjana dan Ak.

Usai berdiskusi rombongan diajak mengunjungi beberapa sarana dan prasarana yang dimilliki oleh Widyatama. Acara diakhiri dengan pertukaran cindera mata. (Ed)

Profesor International University of Malaya-Wales Berikan Kuliah Umum di Universitas Widyatama
Fakultas Teknik Jalin Kerjasama dengan PT. Dirgantara Indonesia dan Asosiasi IAKI