Tim SMA Krida Nusantara Dominasi Juara pada EEC 2010 Widyatama

Tim SMA Krida Nusantara Nusantara Bandung berhasil raih juara pertama lomba Quick and Accurate (cerdas cermat) pada Educational English Competition (EEC) 2010 yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa English Club Universitas Widyatama Bandung, 4 s.d 6 Maret 2010 di Ruang Seminar Lantai 6 Gd. Widyatama Bandung.  Sementara untuk lomba yang sama posisi kedua diraih oleh tim SMA Santa Angela Bandung dan juara ketiga direbut tim SMA Santo Aloysius Bandung.

Keberhasilan SMA Krida Nusantara Bandung dengan formasi tim antara lain Satrio Dwi Cahyo, Arvin Dito dan Kusuma Wardani diraih dengan penuh perjuangan bersaing dengan tim SMA Santa Angela dan SMA Santo aloysius  dalam mengumpulkan poin demi poin pada lomba cerdas cermat tersebut. Pada akhir babak tim SMA Krida Nusantara berhasil mengumpulkan poin 1015.Sementara itu Kevin Margatan dari SMA Santo Aloysius Bandung berhasil memikat para juri dan mengumpulkan poin terbanyak pada lomba Story Telling (lomba bercerita menggunakan bahasa Inggris).

Juara kedua dan ketiga lomba bercerita diraih oleh murid-murid SMA Krida Nusantara Bandung diantaranya Nuri Handayani dan Dewa Ayu Kalyano P.Untuk juara Singing Contest diraih Aguina dari SMA Trinitas Bandung dan juara kedua direbut olah Johanes dari SMA Krida Nusantara sementara Dewi R dari SMA Negeri 2 Bandung meraih posisi ketiga. Lomba Scrabble untuk juara pertama dan kedua diraih oleh tim dari SMA Trimulya Bandung sementara untuk posisi ketiga diraih oleh Tim dari SMA Trinitas Bandung. Educational English Competition (EEC) 2010 yang digelar di kampus Widyatama Bandung merupakan kegiatan rutin tahunan unit Kemahasiswaan English Club di Universitas Widyatama.

Perlombaan sudah digelar sejak tahun 2001, dengan tujuan untuk menarik minat mahasiswa Widyatama dan murid SMA untuk mendalami kemampuan berbahasa Inggris.  “English Club di Widyatama merupakan gabungan seluruh mahasiswa dari semua jurusan yang berminat untuk mengasah dan mampu berkomunikasi serta mendalami bahasa Inggris,” papar Alya, Ketua Pelaksana EEC 2010.Jenis perlombaan ini yang digelar kata Alya meliputi Quick and Accurate (cerdas cermat), Singing contest, story telling dan scrabble.

Diharapkan murid SMA yang terlibat pada  perlombaan ini akan semakin mengasahnya kemampuan berkomunikasi dalam bahasa asing. Setiap pemenanglomba  juara satu mendapatkan hadiah piala dan uang pembinaan sebesar Rp. 1 juta, untuk juara kedua mendapatkan piala dan uang peminaan sbesar Rp.750. ribu serta juara ketiga mendapatkan piala serta uang pembinaan sebesar Rp.500 ribu. Seluruh pemenang mendapatkan fasilitas program PMDK (penelusuran minat dan kemampuan) dan kesempatan beasiswa tahun pertama pada penerimaan mahasiswa baru di Universitas Widyatama Bandung.

Hasil Ujian Saringan Masuk (USM) Maret
PMDK & Beasiswa Tahun Pertama Universitas Widyatama