Studium Generale: Peranan Situasi Didaktis dan Situasi Pedagogis dalam Meningkatkan Kualitas Perkuliahan

Sebagai wujud nyata, perhatian dan dedikasi Yayasan Widyatama terhadap kualitas perkuliahan, Yayasan Widyatama menyelenggarakan Kuliah Umum (Studium Generale) pada Rabu (5/9) bertempat di Ruang Seminar Lantai 4 Grha Widyatama. Sebagai pembicara (Keynote Speaker) dari Kuliah Umum (Studium Generale), Bpk. Prof. Dr. Didi Suryadi , M.Ed,dengan mengangkat tema “Peranan Situasi Didaktis dan Situasi Pedagogis dalam Meningkatkan Kualitas Perkuliahan”.

Sebagai wujud nyata, perhatian dan dedikasi Yayasan Widyatama terhadap kualitas perkuliahan, Yayasan Widyatama menyelenggarakan Kuliah Umum (<em>Studium Generale</em>) pada Rabu (5/9) bertempat di Ruang Seminar Lantai 4 Grha Widyatama. Sebagai pembicara (Keynote Speaker) dari Kuliah Umum (<em>Studium Generale</em>), Bpk. Prof. Dr. Didi Suryadi , M.Ed,dengan mengangkat tema &ldquo;Peranan Situasi Didaktis dan Situasi Pedagogis dalam Meningkatkan Kualitas Perkuliahan&rdquo;.

Dalam paparannya, Bpk. Prof. Dr. Didi Suryadi, M.Ed, mengatakan proses berpikir yang dilakukan guru atau pengajar terjadi pada tiga fase, yaitu sebelum, saat dan setelah pembelajaran. Situasi ini berpotensi menghasilkan disain didaktis inovatif yang dapat diformasikan sebagai rangkaian langkah untuk menghasilkan disain didaktis baru, yaitu Didactical Design Research (DDR).

Situasi inilah yang harus diantisipasi pengajar khususnya dosen yang langsung berhadapan langsung dengan mahasiswa. Diharapkan dari Studium Generale ini dapat memberikan penyegaran, informasi penting dan meningkatkan kualitas perkuliahan serta menjadi wahana untuk saling berdiskusi dan bertukar pikiran bagi para pengajar/dosen di lingkungan kampus Universitas Widyatama . red**

Program Magister Manajemen Universitas Widyatama Gelar Temu Alumni
Silahturahmi Idul Fitri Keluarga Besar Yayasan Widyatama 1432H