Screening dan Open House Video After School Vol 1

Fakultas Desain Komunikasi Visual Universitas Widyatama kerja bareng Cerahati Artwork akan menggelar Screening dan Open House program Video After School Volume 1, pada Kamis 4 Mei 2006 mulai jam 09.00 s.d 22.00 wib di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Widyatama Jalan CIkutra Bandung. Akan ditampilkan karya-karya video klip program yang mengetengahkan kolaborasi antara peserta workshop dengan klien, band, prosedur, rekaman dengan bimbingan Cerahati Artwok serta staf dosen di lingkungan FDKV Widyatama.

Program workshop Video After Scholl Volume 1 merupakan kegiatan kerjasama antara Fakultas Desain Komunikasi Visual (FDKV) Universitas Widyatama dengan Cerahati Artwork. Kegiatan ini telah berjalan selama 3 bulan (DEsember 2005 – Maret 2006), mulai dari masa persiapan (produksi), aktivitas shooting (produksi), hingga proses pengeditan (pasca produksi). Hasilnya kini telah dapat di apresiasi, 10 videoklip yang dikerjakan oleh 10 kelompok berbeda (masing-masing 4 orang) dapat di evaluasi bersama. Secara detail karya-karya peserta workshop Video After School volume 1 ini dapat dikategorikan “Layak tayang” dengan kualitas yang setara karya videoklip pekerja kreatif professional.

Bekerjasama dengan beberapa rekean artis dan label yang bersedia digarap video musiknya oleh para peserta. Perbedaan dengan workshop yang lainnya adalah, peserta dapat berhadapan langsung dengan klien, sehinhgga hasil kerja mereka akan menjadi portofolio yang layak pakai. Klien- klien diantaranya antara lain, Seuriesu Band, Netral, Project Pop, Nugie, Seringai, Ten2Five, REA, The Rain, Dan Band, The Upstairs.

Diharapkan screening dan open house ini dapat menjadi media sosialisasi sharing-proses kreatif dan sekaligus mendorong perluasan wawasan, pengetahuan dan adaptabilitas lulusan dilingkungan industri maupn masyarakat. Adapun sasaran yang diharapkan dapat tumbuh, antara lain, mendapatkan pertukaran wawasan, kemampuan dan pemahaman tentang proses produksi dan industri kreatif di bidang videoklip, mendorong kemampuan adaptibilitas dosen dn mahasiswa dalam pengembangan akademik, baik perkuliahan maupun keprofesian.

Universitas Widyatama Juara 1 Nasional Kompetisi Akuntansi
Wisuda Sarjana Gelombang III