Sarana Belajar dan Diskusi Outdoor di Lingkungan Widyatama

Sarana Belajar dan Diskusi Outdoor di Lingkungan Widyatama

Fasilitas dan prasarana merupakan salah satu faktor penting penunjang kegiatan belajar mengajar dalam institusi. Selain metode pembelajaran yang mutakhir, adanya dukungan fasilitas pun menjadi kenyamanan tersendiri untuk mahasiswa khususnya.

Banyaknya respon positif dari para tamu undangan baik luar atau dalam negeri, menyatakan bahwa Universitas Widyatama (UTama) merupakan salah satu Universitas yang sangat memperhatikan kebersihan. “Senang sekali kami melakukan lawatan ke UTama, kampus bersih dan banyak spot untuk membuat forum discus baik dosen dengan mahasiswa, atau sesamanya”, Tertuang kata dari Azizah salah satu mahasiswa Universitas Teknologi Mara Malaysia saat melakukan kunjungan industri ke Universitas Widyatama.

Konsistensi UTama dalam mengutamakan kebersihan, merupakan amanat jua dari founding mother UTama Prof.Dr.Hj. Koesbandijah Abdoel Kadir, S.E., M.Si., Ak (Alm). Beliau sangat concern dan mengutamakan kebersihan. Adanya pepatah “Kebersihan sebagian dari Iman”, itu menjadi landasan beliau sangat memperhatikan kebersihan. Ketika bersih terjaga, maka kenyamanan pun akan tercipta.

Pemenuhan fasilitas sarana diskusi menjadi salah satu faktor pemenuh kenyamanan mahasiswa melakukan belajar selain di dalam ruangan. Terlihat dari pembangunan taman gedung C, Gedung K, dan ruang diskusi terbaru samping gedung Pustaka loka. Alternatif tersebut merupakan “gebrakan” baik guna mengeksplorasi diri mahasiswa sendiri dalam berkreatifitas dan berfikir. Memberikan udara segar, suasana yang nyaman, dan lingkungan yang bersih ketika mahasiswa belajar diluar kelas. Adanya index of comfortable yang meningkat terlihat dari banyaknya mahasiswa yang melakukan pembelajaran diluar kelas, entah itu mengerjakan tugas atau menyusun tugas akhir yang sedang digarapnya. Pada siang hari khususnya, hampir semua sarana diskusi eksternal dipenuhi oleh mahasiswa yang diskusi atau sekedar bercanda gurau menunggu perkuliahan.

Pembangunan sarana prasarana yang dilakukan secara terus menerus dilaksanakan oleh UTama, menjadi pencapaian guna kepuasan stakeholder. Selain itu, keberlangsungan ini dilaksanakan pula untuk menunjang fokus UTama terhadap Tridharma Perguruan Tinggi.

Career Center Layanan Purna Studi Bagi Lulusan
Peduli Anti Korupsi, DKV Widyatama Berekspresi