Pusat Karir Widyatama Menggelar Sosialisasi Hibah Pusat Karir Lanjutan

Pusat Karir Widyatama Menggelar Sosialisasi Hibah Pusat Karir Lanjutan

Senin (3/4) Bertempat di Ruang Seminar Gedung B Lantai 6 Universitas Widyatama, Pusat Karir UTama bekerjasama dengan Kementerian Riset dan Teknologi Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan mengadakan sosialisasi Bantuan Hibah Pusat Karir dan Pusat Karir Lanjutan 2017. Pusat Karir Universitas Widyatama sebagai Koordinator Pusat Karir wilayah Jawa Barat ditunjuk sebagai tuan rumah yang sebelumnya telah mendapatkan hibah Pusat Karir pada Juli 2015 yang lalu.

IMG_0627

Acara dibuka oleh Wakil Rektor Universitas Widyatama bidang Operasional Dr. H. Nuryaman, S.E., M.Si., Ak., C.A. selain itu juga dihadiri oleh pihak Kemenristek Dikti Dirjen Belmawa yang diwakili oleh Kasubdit Penyelarasan Kebutuhan Kerja, Ibu Nurlaila. Bertindak sebagai Pembicara Kepala Career Development Center Universitas Widyatama Drg. Sandra Fikawati, MPH yang merupakan tim Pusat Karir Dikti. Kepala Pusat Karir Widyatama Pipin Sukandi, S.E., M.M. didaulat sebagai moderator pada kegiatan ini.

IMG_0652

Kegiatan ini diikuti setidaknya 50 perguruan tinggi se Jawa Barat. Tujuan dari kegiatan adalah salah satu dari program kemenristek Dikti Dirjen Belmawa mengenai bantuan hibah pusat karir dan pusat karir lanjutan tahun 2017. Tahun ini Kemenristek Dikti menggelontorkan dana sebesar Rp. 4.9 Milyar untuk pengembangan pusat karir perguruan tinggi baik negeri atau swasta se Indonesia. Syarat penerima bantuan dari hibah ini adalah setiap perguruan tinggi harus mengirimkan proposal untuk pengembangan pusat karir atau pusat karir lanjutan (tracer study).

SMK Negeri 1 Cimahi mendominasi Ajang Widyatama Informatics Festival 2017
Dosen Widyatama Peraih Gelar Doktor di Universitas Padjajaran