Home » Program Studi Baru

Program Studi Baru

Selamat datang di Program Studi Terbaru !

Berpengalaman sejak 1996 Fakultas Teknik Universitas Widyatama memiliki tiga Program Studi yang telah terakreditasi B terdiri dari Program Studi S1-Teknik Industri, S1-Teknik Informatika dan S1-Sistem Informasi.

Sejak Januari 2018, Universitas Widyatama secara resmi mengalih kelola STT Jawa Barat yang menaungi Program Studi bidang Teknik antara lain S1 Teknik Elektro, S1 Teknik Sipil, S1 Teknik Mesin dan D3 Teknik Mesin.

Keunggulan Program Studi

Kurikulum saat ini sudah semakin fleksibel dalam menentukan arah kebijakan dan pola pelaksanaannya. Salah satu yang menjadi pertimbangan bagi Fakultas Teknik Universitas Widyatama bahwa pengembangan kurikulum prodi baru harus mempunyai ciri khas dan keunggulan agar mampu bersaing dan berkompetisi dengan para pesaing yang sejenis dengan Program Studi bersangkutan.

Guna mempersiapkan lulusan yang siap diterima di industri, saat ini Program Studi Teknik Sipil S1 Widyatama telah menjalin kerjasama dengan Asosiasi Ikatan Ahli Konstruksi Indonesia (IAKI) yang menitikberatkan pada upaya materi kurikulum yang disesuaikan dengan dunia industri (Asosiasi) dengan cara pemetaan yang merujuk pada KKNI & SKKNI serta penggunaan fasilitas laboratorium Balai Pengujian Mutu Konstruksi dan Lingkungan Kota Bandung sebagai tempat praktikum.

Sementara Teknik Mesin S1, Teknik Mesin D3 dan Teknik Elektro S1 Widyatama telah menjalin kerjasama dengan PT. Dirgantara Indonesia yang menitikberatkan pada upaya materi kurikulum yang disesuaikan dengan Kebutuhan dunia industri dengan cara pemetaan yang merujuk pada KKNI & SKKNI serta penggunaan fasilitas laboratorium sebagai tempat praktikum.

S1 Teknik Sipil

S1 Teknik Elektro

S1 Teknik Mesin

D3 Teknik Mesin

Download e-brosur