Program Sarjana Teknik Industri Universitas Widyatama

Program Sarjana Teknik Industri Universitas Widyatama

Teknik Industri sangat populer dalam dunia keteknikan. Banyak orang yang tidak begitu mengetahui apa sebenarnya Teknik Industri. Bahkan mungkin cukup banyak mahasiswa teknik industri pada tahun-tahun pertama yang masih belum paham di bidang Teknik Industri.

Berikut adalah 6 hal yang patut diketahui apabila berencana untuk masuk ke jurusan Teknik Industri :

  1. Teknik Industri merupakan turunan dari Teknik Mesin
  2. Teknik Industri bukanlah ilmu teknik dasar melainkan teknik interdisipliner
  3. Teknik Industri melibatkan banyak prinsip-prinsip manajemen, tetapi hanya manajemen saintifik
  4. Teknik Industri tidak hanya tentang manufaktur
  5. Teknik Industri adalah salah satu insinyur dengan gaji tertinggi
  6. Teknik Industri adalah bidang teknik dengan peluang kerja

Program Studi Teknik Industri Widyatama telah banyak menghasilkan sumber daya manusia unggul dalam bidang sistem produksi dan sistem logistik. Didukung dengan proses pembelajaran yang mukhtahir membangun lulusan yang unggul dalam bidang sistem produksi dan sistem logistik. Gedung kampus modern dengan ruang kelas dan lab yang nyaman (air conditioned) dilengkapi dengan fasilitas Wi-fi. Berbagai Lab dengan teknologi muktahir: Lab. Perancangan dan Optimasi Sistem Produksi (POSI), Lab. Sistem Informasi dan Keputusan (SIK), Lab. Sistem Produksi, Lab. Perancangan Sistem Kerja dan Ergonomi (PSKE) dan Lab. Supply Chain Management (SCM) dan lainnya.

Lulusan Teknik Industri Widyatama dapat berprofesi di berbagai sektor pekerjaan, baik instansi pemerintah, swasta maupun wirausaha. Berdasarkan data yang dihimpun, lulusan Teknik Industri Widyatama mayoritas bekerja pada sektor industri terutama industri manufaktur  tidak sedikit yang bekerja pada sektor jasa seperti Perbankan, Telekomunikasi termasuk menjadi dosen.

Career Center Widyatama
Universitas Widyatama Utamakan Kualitas Mutu dan Layanan Akademik