WhatsApp Image 2018 05 16 at 16.56.34 840x320 - Peran Wirausaha Muda dalam Menopang Pembangunan Ekonomi Rakyat

Peran Wirausaha Muda dalam Menopang Pembangunan Ekonomi Rakyat

Senin, (14/4) Program Studi S1 Manajemen menyelenggarakan Seminar Kewirausahaan yang dilaksanakan di Gedung Auditorium (GSG) Widyatama dengan tema ”Wirausaha muda Membangun Ekonomi Rakyat”. Pada kesempatan ini Ibu Keni Kaniawati selaku Dosen koordinator mata kuliah Bussines Planning bertindak sebagai moderator. Kegiatan ini merupakan salah satu program dari FBM Widyatama yang rutin tiap tahun diadakan tidak hanya seminar tetapi ada juga Expo Entrepreneur, Debat Bisnis Plan, Kampung Kewirausahaan dan Bazzar.

Seminar kewirausahaan merupakan salah satu kendaraan bagi semua kalangan terutama anak-anak muda khususnya mahasiswa UTama yang ingin mengetahui banyak hal tentang kewirausahaan. Salah satu  tujuan seminar kewirausahaan ini adalah agar terbukanya mindset wirausaha dalam diri anak-anak muda Zaman Now, dan dari minset tersebut akan muncul sikap-sikap mandiri, inovatif, kreatif dan berjiwa Leadership.

WhatsApp Image 2018 05 16 at 16.56.49 1024x682 - Peran Wirausaha Muda dalam Menopang Pembangunan Ekonomi Rakyat

Menurut narasumber seminar kewirausahaan bapak Dr. Agung Sudjatmoko. MM (Ketua Dekopin Harian  Pusat Jakarta), Pengembangan wirausaha dikalangan kampus merupakan program strategis untuk membangun wirausaha muda yang mempunyai kualitas SDM yang bermutu. Peningkatan rasio wirausaha di negara kita harus ditunjang oleh kualitas wirausaha muda. Pada posisi ini kampus menajdi pilihan strategis untuk membangun wirausaha muda. Kegiatan seminar kewirausahaan  Universitas widyatama  merupakan bentuk sosialisasi memperkuat minat mahasiswa menjadi wirausaha muda  yang memperkuat ekonomi rakyat. Harapan kegiatan ini dilanjutkan dengan workshop menjadi wirausaha muda, training motivasi bisnis dan expo karya wirausaha muda plus pengembangan jaringan bisnis dengan mitra kerja untuk pengembangan usaha pemuda.

WhatsApp Image 2018 05 16 at 16.56.441 1024x682 - Peran Wirausaha Muda dalam Menopang Pembangunan Ekonomi Rakyat

Agung menambahkan akan lebih bagus lagi adanya Laboratorium Pembelajaran Usaha,  Pusat Pengembangan kewirausahaan di dalam lingkungan P2M bahkan dengan adanya University Cooperation dikampus, bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan civitas akademika seperti Jepang atau beberapa negara yang koperasinya maju.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Widyatama Ikuti Indonesia Accounting Fair 2018
President Multimedia University Malaysia Hadiri Upacara Wisuda Universitas Widyatama