Penobatan Widyatama Student Ambassador

Penobatan Widyatama Student Ambassador

Kamis (19/01/2017), Universitas Widyatama secara resmi mengukuhkan mahasiswa/i berprestasi dan juga bertalenta khusus menjadi Widyatama Student Ambassador. Perhelatan yang pada tahun-tahun sebelumnya lebih dikenal dengan Duta Kampus ini digagas sejak tahun 2006 lalu kemudian diaktifkan kembali sejak tahun 2014, dengan perjalanan yang cukup panjang membuat Widyatama Student Ambassador menjadi sebuah kegiatan dengan konsep dan tujuan yang begitu jelas. WSA Tidak hanya memilih sosok yang unggul tetapi memiliki kriteria-kriteria sebagai duta. Duta kampus widyatama diharapkan memiliki kualifikasi khusus yang berbeda tidak hanya sebagai role model  dibidang akademik serta non akademik tetapi bisa menularkan nilai-nilai positif tidak hanya dalam lingkungan kampus tetapi juga ketika terjun langsung ke masyarakat.

WSA 1

Kegiatan yang diselenggarakan di Ruang Seminar Gedung A Lantai 4 Universitas Widyatama ini dibuka oleh penampilan Barongsai dari Bandung Santo Club (BSTC Widyatama) dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Badan Pembina Yayasan Widyatama Sri Juniati Riespinoedji, S.E., MBA dan diresmikan oleh Rektor Universitas Dr. Islahuzzaman, S.E., M.Si., Ak., CA.

Universitas memiliki Sharing Value yang berbeda tentunya yaitu DJITU (Disiplin, Jujur, Inovatif, Tekun, Ulet) yang akan menjadi warna berbeda dalam Widyatama Student Ambassador, sehingga dalam hal ini Student Ambassador sendiri memiliki beberapa pelatihan terkait pengembangan kriteria diatas diantaranya Public Speaking, Tata Cara pergaulan, Table Manners, Live Values, Self Improvement (Kejujuran dan Integritas). Diharapkan dengan beberapa pelatihan yang diberikan terhadap Student Ambassador agar dapat kiranya diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat. Salah satu wujud nyata WSA telah terlibat aktif dalam berbagai bidang salah satunya adalah seminar Internasional – Widyatama International Seminar on Sustainability (WISS) 2016 dengan tema “Addressing Global Sustainability Challenges in Business and Industry Through Technology, Governance and Culture” yang dilaksanakan di Trans Luxury Hotel .

IMG_0225

Sehubungan dengan kriteria yang begitu banyak membuat ketatnya proses seleksi yang terjadi sehingga telah menggugurkan beberapa kandidiat yang turut berpartisipasi, diawali proses awal seleksi yang diikuti 68 peserta sampai tersisa 12 finalis yang siap bertarung dalam berbagai bidang. Dari 12 finalis Widyatama Student Ambassador yang bertarung kemudian dibagi kembali kedalam 6 kategori diantaranya Duta Akademik, Duta Pariwisata, Duta Anti Narkoba, Duta Anti Tobako, Duta Friendship, Duta Lingkungan.

Tentunya dengan ketatnya kriteria yang ada Student Ambassador dilakukan oleh juri-juri yang berpengalaman pada bidang-bidangnya. “Pemilihan duta kampus sebagai media informasi, promosi serta untuk memotivasi para mahasiswa untuk menggali potensi yang dimilikinya. Duta Kampus akan membawa Universitas Widyatama ke jejang yang lebih tinggi lagi ditingkat Internasional. Widyatama Student Ambassador tidak hanya dilihat dari sisi fisik yang elok dipandang, tetapi juga dapat mencerminkan mahasiswa yang memiliki kecerdasan intelektual dan kepribadian yang luhur, sehingga diharapkan akan menjadi panutan mahasiswa lainnya” ujar Ervina C. Simatupang selaku ketua pelaksana kegiatan.

Rangkaian acara diakhiri dengan penobatan Widyatama Student Ambassador dimana telah ditetapkan  dari beberapa finalis yang kini dipercaya menjadi Student Ambassador Universitas Widyatama tahun 2017-2018, diantaranya :

  1. Duta Akademik : Anggi Febrianty Sujana
  2. Duta Pariwisata : Aji Nur Fadli
  3. Duta Anti Narkoba : Tria Silviawaty Nurfalah
  4. Duta Anti Tobako : Hafidhoh Syariefah
  5. Duta Friendship : Ester Yulinar Larosa
  6. Duta Lingkungan : Ilma Amalia
Kunjungan dari Universitas Widya Mataram
Mengenal Lebih Dekat Program Studi Teknik Informatika Widyatama