Universitas Widyatama berhasil mendulang prestasi dengan memberikan emas pada ajang PON XIX/2016

Kontribusi Mahasiswa Widyatama dalam Pekan Olahraga Nasional

Pekan Olahraga Nasional (PON)  adalah ajang olahraga nasional utama yang diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat (Jabar), dari tanggal 17 sampai 29 September 2016. Diperkirakan hadir sekitar 8403 atlet diluar atlet tuan rumah. PON XIX/2016 terdiri dari 44 cabang olahraga dengan total nomor pertandingan, 366 pertandingan putra, 297 pertandingan putri, 36 pertandingan campuran dan 57 pertandingan terbuka di 68 venue yang tersebar di 16 Kabupaten/Kota di Jabar, memperebutkan 756 medali emas, 756 medali perak, dan 954 medali perunggu dan, 12 cabang olahraga eksibisi. Jabar terpilih sebagai tuan rumah pada Rapat anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) 2010 di Jakarta pada tanggal 27 April 2010.

Ada yang menarik dari PON XIX/2016 kali ini, khususnya di Cabang Squash dan Polo Air. Mahasiswa Universitas Widyatama berkontribusi dalam cabang-cabang berikut. Maudy Wafa Nadiyah (Akuntansi S1)  merupakan atlet squash berhasil menyumbang keping emas untuk Jawa Barat. Mahasiswa angkatan 2014 ini mengalahkan provinsi lain khususnya DKI Jakarta sebagai runner up klasemen peraih medali dan Jawa Timur dibelakangnya.

Selain itu, adapula Dzaky Sholikhul Rokhman (Akuntansi S1) yang merupakan salah satu atlet polo air pun mendulang prestasi dengan memberikan medali perak untuk Jabar. Sempat menimbulkan kontroversi, namun profesionalitas tim polo air Jabar yang bermain fair mengantarkan meraih medali perak. Merupakan sebuah kebanggaan bagi Institusi Widyatama dapat berkontribusi dengan menjadi salah satu bagian dari hajat besar Olahraga tingkat Provinsi yang terselenggara setiap 4 tahun sekali ini.

Dengan adanya prestasi para atlet yang berasal dari mahasiswa/i Widyatama ini, Semoga menjadi motivasi bagi mahasiswa/i lain dalam menggapai cita-citanya di segala bidang. Viva UTama !

Harmonisasi Para Guru Bimbingan Konseling dengan Universitas Widyatama
Widyatama "kembali" mendapatkan REKOR MURI