International Conference : Profesional Development in Education 2014

International Conference : Profesional Development in Education 2014

INTERNATIONAL CONFERENCE : PROFESIONAL DEVELOPMENT IN EDUCATION 2014

Universitas Widyatama, Bandung bekerjasama dengan Open University Malaysia (OUM) dan Universitas Terbuka, Jakarta menyelenggarakan konferensi Internasional dengan tema “Teaching & Learning in The 21st Century (Challenges for Lecturers and Teachers), 11-12 Juni 2014 di Park Hotel, Banfung-Indonesia. Peserta Seminar berasal dari 4 negara yaiatu, Indonesia, Malaysia, Srilanka dan maladewa.

 

  • Wakil Menteri pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia diwakili Direktur PSMA Kemdikbud, Haris Iskandar,Ph.D.
  • Prof.Dr.H.Moh. Wahyudin Zakarsyi,SE., MS., Ak. Kpala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat
  • Yang berbahagia Prof. Tun Jeanne, Chancellor OUM
  • Prof Dr. Atwi Suparman,M.Sc., Mantan Rektor UT
  • Prof.Dr.Davidescu Victoria Christiani PLT Rektor Universitas Widyatama

 

Konferensi ini bertujuan untuk mempersiapkan semua pihak yang bergerak di bidang pendidikan dalam menghadapi tantangan di abad 21. Agar dapat berperan di era teknologi ini, keterampilan ekstra menjadikan suatu hal wajib dilakukan oleh setiap individu. Sebagian besar dari peneliti setuju bahwa di era abad 21 masyarakat perlu cara baru untuk bekerja ; berpikir ; alat untuk melaksanakn pekerjaan ; dan keterampilan baru untuk hidup, yang berbeda dengan masyarakat di abad ke-20.

Sector pendidikan memiliki kapasitas untuk mempersiapkan peserta didik dalam merespon tuntutan-tuntutan baru tersebut.

Pendidik sebagai pelaku utama dalam seluruh proses yang diperlukan seharusnya secara berkelanjutan memperbarui keterampilan mereka dan mengimplementasikan reformasi yang mengarah pada hasil belajar yang bermutu bagi setiap peserta didik. Tujuan pengembangan professional untuk pendidik diharapkan dapat meningkatkan prestasi siswa. Konferensi ini berfokus pada lima sub tema yang dianggap penting untuk memberikan informasi kepada para praktisi dan pembuat kebijakan mengenai tantangan dan aspirasi pada pendidik abad ke-21.

PEMKOT Bandung dan Universitas Widyatama memperingati "Earth Day"
Penandatanganan MOU Kerjasama antara Universitas Widyatama dengan JNE