IM Telkom Juara Kompetisi Pasar Modal

Setelah berhasil meyakinkan juri, tim IM Telkom meraih poin tertinggi dalam presentasi yang disampaikan oleh Imas Ayu Sidris dan Aditian Wijaya pada kompetisi pasar modal “Beauty Contest” tingkat wilayah se Jawa Barat, disusul oleh Agnes Kristianti Ong yang berhasil membawa tim Unpar bertengger di posisi dua. Ditempat ketiga berhasil diduduki oleh tim IM Telkom yang digawangi oleh Dessy Evitasari & Iman Eka, sedangkan tuan rumah Widyatama harus puas berada pada posisi lima dengan presentator Melodi Madurna.

Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi Universitas Widyatama Bandung dengan PT. ITHO Indostock yang berafiliasi dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) sebagai provider online trading pasar modal diselenggarakan pada Senin (12/7) silam. Acara ini diikuti sejumlah Universitas ternama se Jawa Barat seperti Sekolah Bisnis dan Manajemen – Institut Teknologi Bandung (SBM-ITB), Universitas Katolik Parahyangan (Unpar), Universitas Kristen Maranata, Universitas Pendidikan Indoneisa (UPI), Institute Manajemen Telkom (IM Telkom), STIE-KB Bogor, dan Universitas Widyatama sebagai tuan rumah serta beberapa universitas lainnya. Menurut Dian N. Subekti, General Manager PT. ITHO Indostock, “Acara ini akan diikuti sebanyak 26 tim dari berbagai universitas ternama di Jawa Barat yang telah mengikuti online trading sejak bulan November 2009 yang nantinya akan mewakili Jawa Barat pada Kompetisi Pasar Modal di tingkat Nasional.

Manfaat online trading ini menurut Hariandy Hasbi, M.M. dosen pembina Pasar Modal dari Fakultas Bisnis dan Manajemen Universitas Widyatama adalah mengaplikasikan teori-teori dengan aktivitas di bursa modal secara nyata, khususnya mengenai cara menganalisis faktor-faktor fundamental dan teknikal dari berbagai isu yang ada secara benar serta mengambil keputusan insturume/efek apa yang akan diperdagangkan pada saat itu. ***

Lowongan Dosen Universitas Widyatama 2010
Logic? Widyatama Selenggarakan Talkshow Sharing