Festival WiFi 2012

Setelah sukses dengan pelaksanaan WIFi pada tahun 2011 lalu, kini Prodi Teknik Informatika beserta Himpunan Mahasiswa teknik Informatika Universitas Widyatama kembali mempersembahkan WIFi 2012 yang diselenggarakan pada 26-28 April 2012. Kali ini, WIFi 2012 mengusung tema “Techno Friendly“. Perkembangan teknologi informasi di berbagai bidang kehidupan saat ini sudah tidak dapat diprediksi. Teknologi sudah menjadi bagian yang terintegrasi dari setiap aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat. Begitupula dengan dunia pendidikan saat ini, mulai dari tingkat taman kanak – kanak sampai Sekolah Menengah Atas/ Kejuruan/ Madrasah sudah menerapkan teknologi informasi dalam setiap kurikulumnya.

Universitas Widyatama sebagai institusi pendidikan tinggi memiliki tujuan luhur untuk senantiasa berperan aktif dalam pengembangan sumber daya manusia yang memiliki budi pekerti luhur serta memiliki keilmuan di bidang akuntansi, manajemen, teknik, bahasa dan seni. Salah satu bentuk dari usaha pengembangan sumber daya manusia tadi adalah dengan melaksanakan sebuah kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan potensi siswa/I SMA/SMK/MA yang berbakat dan berkompeten dalam bidang teknologi informasi.

Hal ini tercantum dalam program kerja Prodi Teknik Informatika. Pengembangan potensi siswa/i SMA/SMK/MA dapat dilakukan dengan cara pengajaran dan pelatihan melalui kegiatan workshop, serta kompetisi – kompetisi yang dilaksanakan untuk membangkitkan daya saing antar siswa/i yang ingin menekuni bidang teknologi informasi. Bukan hanya itu, dengan kompetisi, ikatan tali silaturahmi antar sekolah dan lembaga pendidikan lainnya bisa terjalin lebih erat. Sehingga tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan kontribusi baik langsung ataupun tak langsung kepada masyarakat, khususnya bagi siswa/i SMA/SMK/MA/Sederajat.

Untuk yang kedua kalinya dan ingin mengulang kesuksesan dari tahun sebelumnya Program Studi Teknik Informatika Universitas Widyatama didukung oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Univerversitas Widyatama mengadakan kegiatan “Widyatama Informatics Festival 2012” (WIFi) yang bertema kan “It’s time to be TECHNOFRIENDLY ”. Sebelumnya, acara ini mendapat antusias tinggi baik dari pelajar, guru, dosen dan mahasiswa baik di dalam maupun di luar. Jumlah peserta yang mengikuti acara WIFi 2011 baik dari seminar, lomba, pameran maupun workshop yaitu sekitar ±600 peserta.(sumber:http://wifi.if.widyatama.ac.id/)

Fakultas Bahasa Sukses Selenggarakan Semnas
Bapak Nugroho Juli setiadi, S.E., M.M., PhD, Dosen Senior Universitas Widyatama, Berhasil Menerima Bantuan Seminar Luar Negeri dari Dit.Litamas DIKTI