Fakultas Ekonomi Universitas Widyatama Sukses Gelar Seminar Nasional Akuntansi dan Bisnis

Universitas Widyatama Bandung (UTama) sukses menyelenggarakan Seminar Nasional Akuntansi dan Bisnis (SNAB) pada Selasa (27/3) bertajuk “Perkembangan Peran Akuntansi dalam Bisnis yang Profesional” bertempat di Aula Widyatama.

Universitas Widyatama Bandung (UTama) sukses menyelenggarakan Seminar Nasional Akuntansi dan Bisnis (SNAB) pada Selasa (27/3) bertajuk “Perkembangan Peran Akuntansi dalam Bisnis yang Profesional” bertempat di Aula Widyatama. Seminar dibuka oleh Rektor Universitas Widyatama Bapak Dr. Mame S.Sutoko, Ir., DEA dengan dihadiri oleh Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/ Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Ibu Prof. Dr. Armida S. Alisjahbana, S.E., M.A sebagai Keynote Speech, Pendiri Yayasan Widyatama Ibu Prof. Dr. Koesbandijah Ak, MS. Ak dan pejabat teras lainnya. Seminar ini merupakan sarana mempresentasikan hasil riset dalam bidang akuntansi dan bisnis oleh para peneliti, pendidik, mahasiswa dan praktisi dari seluruh Indonesia.

Seminar ini menghadirkan 5 pembicara utama dari Ketua Bapepam Lembaga Keuangan, Anggota Dewan Pengurus Nasional Ikatan Akuntan Indonesia, Direktur Pengembangan BEI, Koordinator Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Rektor Universitas Widyatama. Menurut Ketua Pelaksana SNAB Bapak Dr. Islahuzzaman, Msi.Ak, lebih dari 50 perguruan tinggi mengikuti seminar ini dan 161 pemakalah hadir untuk mempresentasikan hasil risetnya.

Hasil dari seminar ini diharapkan akan melahirkan sejumlah solusi alternatif untuk semakin mendekatkan pandangan teori dan hasil riset di dunia ilmiah dengan realitas praktik dalam sektor bisnis. Hasil akhir dari seminar ini juga diharapkan akan menghasilkan masukan bagi para pebisnis dan pemerintah untuk meningkatkan kualitas akuntansi di Indonesia.

SNAB 2012 dimaksudkan sebagai forum diseminasi pengetahuan dan informasi bidang akuntansi keuangan dan pasar modal, Corporate Governance, Akuntansi Manajemen, Auditing, Teknologi dan Sistem Informasi, Akuntansi Pemerintahan dan Sektor Publik, Akuntansi Sosial dan Lingkungan, Pendidikan Akuntansi, Manajemen Pemasaran, Kewirausahaan, Manajemen Strategik, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasional , Pendidikan Manajemen Bisnis dan Bisnis Internasional.

Staf Pengajar Universitas Widyatama Berhasil Mendapatkan Program Beasiswa S3
Tim Akuntansi UTama yang berhasil mempertahankan gelar Juara Mountfest 2012