Dosen FEB UTama Beri Pemahaman Kiat Berinvestasi Di Pasar Modal Syariah

Dosen FEB UTama Beri Pemahaman Kiat Berinvestasi Di Pasar Modal Syariah

Perkembangan pasar modal syariah saat ini mulai dilirik dikalangan masyarakat luas.

Namun masih terdapat kesulitan dan menjadi ketakutan serta keraguan masyarakat untuk melakukan investasi di pasar modal syariah ini.

Untuk menjawab masalah tersebut Universitas Widyatama (UTama), melalui Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang dikordinir oleh Neneng Susanti, telah melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM), memberikan pelatihan peningkatan pengetahuan tentang investasi di Pasar Modal Syariah.

Neneng Susanti, menjelaskan bahwa Kegiatan PkM-nya diberi tema “Kiat-kiat berinvestasi di pasar modal syariah Indonesia” bagi anggota QASHWA Kota Bandung yang berada di bawah kepemilikan Hilmi Rahman dan Lutfi Khoerunnisa.

123 1024x576 - Dosen FEB UTama Beri Pemahaman Kiat Berinvestasi Di Pasar Modal Syariah
Neneng Susanti, S.MB.,M.M.
“Kegiatannya dilangsungkan melalui video conference selama 90 menit, dengan aplikasi zoom meeting, pada hari Sabtu tanggal 18 Desember 2021. Diikuti oleh anggota QASHWA Kota Bandung, yang berjumlah sekitar 25 orang,” kata Neneng, Ketua Pelaksana Kegiatan.

Adapun, tujuan pelatihan tersebut, kata Neneng untuk memberikan pemahaman tentang produk-produk investasi yang ada di pasar modal syariah di Indonesia.

Di samping itu memberikan pemahaman yang praktis, agar tidak ragu dalam berinvestasi di pasar modal syariah di Indonesia.

Juga memberi informasi bahwa BEI membuat program untuk memastikan pemenuhan, aspek investasi syariah dari investor, salah satunya dengan sertifikasi dan pernyataan langsung dari DSN MUI.

2 1024x576 - Dosen FEB UTama Beri Pemahaman Kiat Berinvestasi Di Pasar Modal Syariah
MC : Irana Dewi, S.M.

Dari informasi yang dihimpun peserta sangat merasakan manfaat pelatihan dari UTama, khususnya Tim PKM FEB atas bahan dan materi yang disampaikan oleh Bayu Aji Sumantri, S.M.B., M.COM., pada saat pelatihan tersebut.

Lebih lanjut Neneng mengatakan bahwa pelatihan semacam ini akan terus digalakan oleh UTama sebagai wujud kepedulian kampus terhadap masyarakat dalam rangka peningkatan literasi dan sosialiasi perkembangan pengetahuan.

Diketahui kegiatan tersebut menggunakan dana dari LP2M UTama.

Sedangkan tim PkM pada kegiatan itu diketuai oleh Neneng Susanti, S.MB., M.M.

3 1024x576 - Dosen FEB UTama Beri Pemahaman Kiat Berinvestasi Di Pasar Modal Syariah

Adapun anggotanya terdiri Dosen FEB UTama yakni, Ivan Gumilar Sambas Putra, S.E., M.M., M.Ak, Muhammad Bayu Aji Sumantri, S.MB., M.Com., Tanti Irawati Mukhlis, S.E., M.M., serta Vincentia Wahyu Widajatun, SE., M.M.,

Sedangkan anggota mahasiswanya ada dua orang mereka adalah, Annisa Luthfia dan Alifah Nugitasari.

Dapat Bantuan Dikti, Dosen Dan Mahasiswa Universitas Widyatama Berikan Pelatihan ORAI Untuk Santri
Sakinah Finance, Solusi Keuangan Keluarga Pada Saat Pandemi