Competitive Advantage dan eksistensi Fakultas Ekonomi Universitas Widyatama

Competitive Advantage dan eksistensi Fakultas Ekonomi Universitas Widyatama

Professor wanita pertama bidang Akuntansi, Prof. Dr. Hj. Koesbandijah Abdoel Kadir, M.S., (sumber : http://www.iaiglobal.or.id/v03/berita-kegiatan/detailarsip-518) merupakan pemrakasa Yayasan Pendidikan dan Pengajaran Akuntansi Bandung. Tepat pada 3 Januari 1973, berdiri Sekolah Tinggi bidang Akuntansi di Kota Bandung. Seiring kebutuhan ekonom yang terus meningkat, YPPAB terus melakukan peningkatan kualitas dengan diiringi pembaharuan sesuai dengan kebutuhan pasar, YPPAB meningkatkan jenjang pendidikan dan perubahan nama menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bandung (STIEB) yang merupakan asal mula dari Fakultas Ekonomi Universitas Widyatama.

Berpengalaman lebih dari 44 tahun menyelenggarakan Pendidikan Akuntansi berbasis kompetensi, untuk menghasilkan Sarjana Profesional bidang Akuntansi, dalam rangka memenuhi kebutuhan akan Profesi Akuntan di Berbagai Sektor Bisnis dan Lembaga Pemerintahan. Menerapkan model pembelajaran interaktif serta pengembangan softskill, Fakultas Ekonomi Universitas Widyatama dapat menjawab tantangan global yang dinamis dengan terus melakukan penyempurnaan. Fakultas Ekonomi Universitas Widyatama saat  menaungi Program Studi Akuntansi S1 dan Akuntansi D3.

Fakultas Ekonomi Universitas Widyatama sampai saat ini dibina oleh tenaga edukatif professional. Mayoritas berpendidikan Strata dua dan bergelar Akuntan beregister Negara, memiliki 7 (tujuh) orang professor, 20 (dua puluh) orang Doktor dengan 15 (lima belas) diantaranya Doktor Bidang Akuntansi.

Kurikulum pendidikan berbasis kompetensi didukung dengan laboratorium komputerisasi akuntansi, bersertifikasi lisensi Microsoft SAP Fundamental dan SAP Controlling menjadikan lulusan Akuntansi D3 dan Akuntansi S1 dengan Unique Selling Point tersendiri siap menjadi Akuntan Professional maupun entrepreneur Akuntan Publik atau Konsultan Keuangan.

 

Universitas Widyatama hadiri Undangan KBRI Phnom Penh, Kamboja
Dosen Widyatama Peraih Gelar Doktor di Universitas Pendidikan Indonesia