5 TIPS DJITU DARI MEREKA YANG LOLOS SBMPTN

TIPS SBMPTN

Hallo para pejuang SBMPTN. Yang kemarin sempat gagal PTN lewat jalur rapor alias SNMPTN, keep moving on ya. Waktunya kamu merangkai masa depan. Kini kita akan share kiat  untuk tembus dan lolos pada tes SBMPTN, semoga dapat membantu dan bermanfaat.

1. Keep Focus

Pasti nih, kamu yang sekarang akan masuk universitas banyak sekali selingan kegiatan diluar sekolahnya, entah kegiatan organisasi di sekolah atau komunitasnya diluar. Wajar sekali ,namun untuk saat ini kamu harus mengerti apa yang menjadi prioritas kamu sekarang. Jangan sampai kegiatan ekstrakulikuler kamu malah jadi kiling time dan mengganggu aktifitas belajarmu.

2. Berani Keluar dari Zona Nyaman

Yang namanya games itu zona pelarian kamu ketika jenuh dalam belajar. Namun kita pun jangan sampai terlarut dalam kesenangan. Lepas dahulu dari zona kesenangan kamu dalam bermain games, dan luangkan waktu lebih untuk banyak memahami setiap strategi soal-soal SBMPTN.

3. Make something different

Jadilah berbeda! apabila teman-temanmu belajar hanya sekedar tahu dan ingat, namun tidak belajar tentang pola-pola soal yang biasa keluar dari SBMPTN, kamu sama dengan mereka yang akan gagal dalam tes PTN.

4. Tidak Cepat Puas dengan Nilai TryOut

Keep trying, mengenal soal jangan hanya puas dalam sekali. Adakalanya penyusun soal membuat soal jebakan. Never give up, do your best.

5. Mereka memanfaatkan waktu dengan baik sekali

Jadilah berbeda! apabila teman fellas belajar hanya sekedar tahu dan ingat, namun tidak belajar tentang pola-pola soal yang biasa keluar dari SBMPTN, fellas sama dengan mereka yang akan gagal dalam tes PTN.

NGGA ADA LAGI KATA SEDIH NGGA KEBAGIAN KURSI DI WIDYATAMA. DAFTAR AJA DULU ! KARENA LULUS SBMPTN, 100% UANG KEMBALI. DAPATKAN BEASISWA S.D. 50% UANG PEMBANGUNAN. PERIODE TERBATAS!
DAFTAR SEKARANG