42 Tim Dipastikan Ikut Workshop Young Diplomacy

Empat puluh dua tim atau sekitar 210 peserta dipastikan mengikuti workshop film pendek Young Diplomacy (YD) yang dilaksanakan siang ini di Universitas Widyatama, Jalan Cikutra. Satu tim peserta workshop YD beranggotakan empat siswa/siswi SMA/SMK se-Kota Bandung didampingi  seorang guru.

Para peserta workshop YD akan diberi materi pembekalan pembahaman tentang diplomasi publik. Setelah workshop peserta diarahkan mengikuti kompetisi film pendek berdurasi 15 menit. Narasumber materi tentang diplomasi publik antara lain Kepala Museum Konperensi Asia Afrika (MKAA) Isman Pasha.Kegiatan workshop dipandu para sineas nasional Indonesia akan dilakukan 27-28 Agustus 2010.

Materi workshop di antaranya. Kompetisi film pendek mengangkat berbagai potensi kota, digelar 30 Agustus-20 Oktober 2010 dengan kriteria penilaian di antaranya penyutradaraan, fotografi, sinematografi, penulisan naskah, musik ilustrasi, dan pemeran terbaik.“Sedangkan materi tentang teknis pembuatan film pendek seperti camera, lighting, script, dan editing, akan diisi dosen Fakultas Desain dan Komunikasi Visual (FDKV) Universitas Widyatama, pemenang Eagle Awards Fitriana Naris, dan Dua Matahari,” ungkap Erline, PIC Program Young Diplomacy.

Pada hari yang sama, digelar juga workshop program, kegiatan lain dari Festival Konperensi Asia Afrika (Festival KAA), yaitu The Theacher’s Way (TTW). Workshop  pembuatan media belajar tentang diplomasi publik ini berlangsung sejak pukul 09.00 di di Kampus STISI Telkom di Jalan Soekarno Hatta.“Berbeda dengan YD, TTW diikuti para guru PKn dan IPS SMA/SMK se-Kota Bandung. Hingga Kamis (26/8) sore, jumlah peserta yang akan ikut mencapai 27 tim atau 54 orang guru,” jelas PIC TTW, Ary Arhadian. Seluruh karya peserta kompetisi YD dan TTW akan dinilai tim juri yang berasal dari Direktorat Informasi & Diplomasi Publik, Kementrian Luar Negeri RI, ahli media pembelajaran, dan ahli desain komunikasi visual. Pameran hasil karya peserta kedua program digelar 11-25 November 2010. Sedangkan, Awarding Competition Festival Asia Afrika 2010  akan digelar di Gedung Merdeka, 25 November 2010.***

Widyatama Luncurkan Program Sertifikasi DAT
Lembaga Kemahasiswaan ?Berbagi? di Bulan Ramadhan