UNIVERSITAS WIDYATAMA MASUK DALAM 100 BESAR PERGURUAN TINGGI TERBAIK INDONESIA

UNIVERSITAS WIDYATAMA MASUK DALAM 100 BESAR PERGURUAN TINGGI TERBAIK INDONESIA

Widyatama edit 1024x577 - UNIVERSITAS WIDYATAMA MASUK DALAM 100 BESAR PERGURUAN TINGGI TERBAIK INDONESIAhttp://www.ristekdikti.go.id

Dilansir dari Siaran Pers Kemenristekdikti Nomor: 147/SP/ HM/BKKP/VIII/2019, Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia kembali mengumumkan klasterisasi perguruan tinggi Indonesia tahun 2019 pada Jumat (16/8) Gedung D Kemenristekdikti, Senayan, Jakarta. Klasterisasi ini dilakukan untuk memetakan perguruan tinggi Indonesia yang berada di bawah naungan Kemenristekdikti guna meningkatkan kualitas perguruan tinggi sekaligus menjadi dasar bagi Kemenristekdikti untuk memberikan kebijakan sesuai kapasitas setiap klaster perguruan tinggi tersebut.

edit 2 627x1024 - UNIVERSITAS WIDYATAMA MASUK DALAM 100 BESAR PERGURUAN TINGGI TERBAIK INDONESIA

Universitas Widyatama masuk dalam 100 besar Perguruan Tinggi terbaik diIndonesia, dengan peringkat 95 dari total 2.141 perguruan tinggi non-vokasi. Hal ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi seluruh civitas akademika Universitas Widyatama, karena pemeringkatan sebelumnya (tahun 2018) Universitas Widyatama hanya berada di peringkat 225 dan berada di Cluster 3.

“Target Widyatama tahun depan masuk rangking 50 besar universitas terbaik secara nasional, Kita agak lemah di sumber daya, karena rata-rata jumlah kepala lector belum mencapai 50 persen dari dosen seluruhnya” ungkap Rektor Universitas Widyatama, Prof.Dr.Obsatar Sinaga usai serah terima jabatan rektor di Universitas Widyatama, Jln. Cikutra, Kota Bandung, Sabtu (17/8/2019).

Menurutnya dalam mencapai target tersebut, maka perlu adanya peningkatan baik pada publikasi, inovasi dan sumber daya. Oleh sebab itu, dirinya mengajak kepada seluruh pihak, terutama sivitas akademika UTama untuk secara bersama-sama menyamakan visi, misi, dan berjalan seirama untuk dapat mencapai target tersebut.

Badan Akreditasi Perguruan Tinggi Timor Leste Kunjungi Universitas Widyatama
PROF. DR. H. OBSATAR SINAGA, S.IP.,M.SI RESMI MENJADI REKTOR UNIVERSITAS WIDYATAMA