Kolaborasi Mini Simposium UiTM dan Universitas Widyatama

Kolaborasi Mini Simposium UiTM dan Universitas Widyatama

Revolusi industry saat ini, tantangan dalam pendidikan khususnya perguruan tinggi akan semakin berat, menghadapi konsisi tersebut perguruan tinggi harus melakukan berbagai upaya termasuk melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi asing.

Keberadaan perguruan tinggi asing yang sudah mapan sangat dibutuhkan oleh perguruan tinggi untuk menyerap berbagai ilmu pengetahuan yang dimlikinya. Pesatnya IPTEK saat ini menuntut perguruan tinggi harus bisa menyesuaikan diri dengan perkembagan zaman agar lulusannya dapat bersaing dengan pesatnya IPTEK.

Universitas Widyatama kedepannya akan melakukan kerjasama dengan Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia.

Untuk itu Universitas Widyatama kedepannya akan melakukan kerjasama dengan Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia. Rektor Universitas Widyatama Dr. H. Islahuzzaman, S.E., M.Si., Ak., CA menyatakan kerjasama tersebut dilakukan untuk berbagai program.

 

Kedua pihak melakukan penjajakan untuk melanjutkan tahapan kerjasama dari tahap Memorandum of Understanding (MoU) menuju Memorandum of Agreement (MoA) antara kedua belah pihak, khususnya Fakultas DKV. Penjajakan kerjasama membahas beberapa program diantaranya publikasi pada Journal Ideology, Seminar Internasional dan Invention Internasional yang diselenggarakan bersama, pameran portfolio mahasiswa dan dosen, Kuliah Bersama (sit-in) antar Universitas, pengujian proyek tugas akhir antar Universitas dan penelitian Bersama

WhatsApp Image 2019 08 09 at 14.31.40 1 1024x768 - Kolaborasi Mini Simposium UiTM dan Universitas Widyatama

Penjajakan Kerjasama antara kedua belah pihak dilaksanakan pada Senin (05/08/2019) di Ruang Seminar Gedung B lantai 6. Universitas Widyatama. Penjajakan kerjasama dihadiri Rektor Universitas Widyatama Dr. H. Islahuzzaman, S.E., M.Si., Ak., CA didampingi pimpinan Yayasan serta Faklultas dan Biro terkait. Pihak UiTM diwakili oleh Deputy Rector Dr. Nur Hisham Bin Ibrahim dan Penasehat International Degree Design Showcase Exchange Dr. Muhamad Abdul Aziz Bin Abdul Gani beserta para dosen.

Kedua belah pihak memiliki visi yang sama untuk melestarikan budaya kedua negara yang berpotensi untuk dijadikan kiblat di dalam dunia seni. Semoga dengan terjalin nya penjajakan kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan keduanya.

Euforia merambah Siaran Podcast
Mahasiswa Widyatama Torehkan Prestasi di Kompetisi Pajak Nasional 2019