Berita

Tingkatkan Soft Skill dan Hard Skill, UTama Menggelar Kompetisi Debat Mahasiswa

Universitas Widyatama kembali menggelar Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) dan National University Debating Championship (NUDC) 2022, diselenggarakan oleh Biro Kemahasiswaan pada Kamis,12 Mei 2022, ajang tersebut diikutsertakan oleh 21 mahasiswa dari beberapa program studi. Kompetisi tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk mengembangkan kompetensi soft skill dan hard skill dari mahasiswa.

Acara dibuka oleh Kepala Biro Kemahasiswaan, Muchammad Fauzi, S.T., M.Log., yang sangat mengapresiasi mahasiswa serta memotivasi untuk mengharumkan almamater universitas.

Muchammad Fauzi, S.T., M.Log. (Kepala Biro Kemahasiswaan UTama)
“Saya ucapkan terimakasih kepada mahasiswa yang turut serta dalam kegiatan ini, tentunya dengan mengikuti kegiatan ini menjadi kesempatan bagi mahasiswa untuk bisa mengembangkan kompetensinya dan patut untuk di apresiasi, semoga dapat terus mengharumkan nama Universitas di kemudian hari”. kata Fauzi.

Sambutan dilanjutkan oleh Dr. H. Deden Sutisna, M.Si. (Wakil Rektor bid. Keuangan, SDM, dan Fasilitas), beliau mengatakan pentingnya soft skill dan hard skill pada saat terjun di dunia kerja, sehingga di ajang ini mahasiswa dapat mengasah kompetensi serta soft skill dan hard skill.

Dr. H. Deden Sutisna, M.Si. (Wakil Rektor bid. Keuangan, SDM, dan Fasilitas)
“Saya berharap dari para mahasiswa untuk selalu mengasah soft skill dan hard skill dengan baik, serta menggabungkan dengan ilmu-ilmu yang didapat dari materi kuliah, saya juga berharap kepada para mahasiswa untuk lulus bukan hanya dengan IPK yang baik tetapi sudah memiliki bekal soft skill dan hard skill yang sudah terasah sebelumnya, termasuk dalam kompetisi ini, untuk terjun di dunia kerja nanti”. kata Warek bid. Keuangan, SDM, dan Fasilitas.

Pada ajang tersebut turut hadir para juri yang merupakan dosen UTama yang sudah berpengalaman mengenai teknis debat, diantaranya : Rizqi Muttaqin S. Hint, MBA., Rina Ariyanthi Dewi, S.S., M.A., Bunga Indah Bayunitri, S.E.,. .MM., Ak., CA., Dr. Deden Novan Setiawan Nugraha, S.S., M.Hum., Dr. Ervina C.M. Simatupang, S.S., M.Hum., dan Heri Heryono, S.S., M.Hum.

Dari Kiri : Bunga Indah Bayunitri, S.E., M.M., Ak., CA., Rina Ariyanthi Dewi, S.S., M.A., Rizqi Muttaqin S.Hint, MBA.

Terdapat 3 juara dari masing-masing kompetisi baik KDMI maupun NUDC diantaranya :

Eirene Pingkan dari Prodi Bahasa Inggris memperoleh Juara 1 NUDC, Maulida Tazkia dari Prodi Bahasa memperoleh Juara 2 NUDC, dan Fauziah dari Prodi Bahasa memperoleh Juara 3 NUDC.

Evi Rachmawati dari Prodi Perdagangan Internasional memperoleh Juara 1 KDMI, Ayu Widia dari Prodi Perdagangan Internasional memperoleh Juara 2 KDMi, serta Hikmat Valianto dari Prodi Teknik Industri memperoleh Juara 3 KDMI.

Penghargaan diberikan secara simbolis oleh perwakilan juri, untuk juara dari KDMI diberikan oleh Bunga Indah Bayunitri, S.E.,. MM., sementara para pemenang NUDC diberikan oleh Dr. Deden Novan Setiawan Nugraha, S.S., M.Hum.

Para pemenang selanjutnya akan dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi di tingkat wilayah LLDIKTI IV, Bandung, Jawa Barat.

Pemberian penghargaan Juara 1 NUDC oleh Dr. Deden Novan Setiawan Nugraha, S.S., M.Hum.
Perkuat Implementasi MBKM, 7 Dosen UTama menjadi Dosen Pembimbing Lapangan Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat.
Mempererat Silaturahim, Yayasan dan Universitas Widyatama menggelar Halal Bihalal
Humas Widyatama

Share
Published by
Humas Widyatama

From Designers to Future Designpreneur, Talkshow persembahan Fakultas Desain Komunikasi Visual UTama bekerja sama dengan Kemenko PMK

Universitas Widyatama beserta Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bekerja sama dalam…

6 hari ago

#PrayforCianjur

Kami segenap Civitas Akademika Universitas Widyatama turut berduka cita atas musibah Gempa Bumi 5.6 Magnitudo…

2 minggu ago

Mahasiswi Program Studi Bahasa Inggris, Universitas Widyatama Meraih Juara Nasional

Pekan Olahrga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2022 yang diselenggarakn di tiga kampus di Padang, Sumatra Barat,…

2 minggu ago

Universitas Widyatama Mewisuda 1.023 Mahasiswa

SABACIREBON – Wisuda sarjana merupakan puncak dari proses belajar di perguruan tinggi. Wisuda menjadi sebuah…

2 minggu ago

Wirausaha Muda

Widyatama Business Incubator (WIBI) bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat presents : Wirausaha…

4 minggu ago

CEO Convi Co., Ltd Yoshiro Nabeshima Kunjungi Rektor Universitas Widyatama. Tingkatkan Program Internship

SABACIREBON – Kebijakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) tentang program Merdeka Belajar Kampus…

4 minggu ago