Seni Asyiknya Kuliah Di Universitas Widyatama Bisa Kuliah Sambil Kerja Magang

Seni Asyiknya Kuliah Di Universitas Widyatama Bisa Kuliah Sambil Kerja Magang

Seni Mojang Jajaka 1024x564 - Seni Asyiknya Kuliah Di Universitas Widyatama Bisa Kuliah Sambil Kerja Magang

Dilansir majalahsora.com Kota Bandung – Sobat Sora di rubrik “Mojang Jajaka” kali ini, kita akan berkenalan dengan salah satu mahasiswi cantik dari Universitas Widyatama (UTama) Kota Bandung. Seni Agustin nama lengkapnya.

Mojang kelahiran Bandung, 28 agustus 1998 silam ini, merupakan putri bungsu dari dua bersaudara, pasangan Euis Sukaesih dan Johan Aliansyah.

Kini dirinya tercatat sebagai mahasiswi tingkat tiga semester tujuh, jurusan akuntasi. Namun sudah setahun lebih Seni kerja magang di Rektorat UTama, sebagai staf.

“Alhamdulillah, senang bisa kerja magang sambil kuliah,” kata Seni dengan antusias.

Saat ditanya kenapa dirinya magang, ia mengungkapkan bahwa dirinya  direkomendasikan oleh biro keuangan UTama.

Selama ini Seni bertugas di bagian administrasi persuratan, untuk orang-orang penting di UTama.

“Tugas saya ya mengurusi surat. Disposisi surat yang masuk dari unit-unit yang ada di Kampus UTama. Apakah suratnya untuk Pak Rektor (Prof. H. Obsatar Sinaga) atau Pak Warek,” imbuh alumni SMAN 6 Kota Bandung itu.

Majalahsora.com pun menanyakan apakan kerja magang tersebut mengganggu jadwal perkuliahannya, menurut pengakuannya hal tersebut tidak mengganggu.

“Tidak mengganggu karena kalau sedang ada jadwal kuliah ya tidak kerja. Contohnya kalau ada perkuliahan dari pagi sampai sore maka kerjanya libur. Ada juga yang kuliahnya cuma dua mata kuliah.  Dalam seminggu saya kuliah tiga kali. Sisanya kerja magang, begitu juga kalau ada jam kosong, menyesuaikan dengan jadwal kuliah. Saat ini perkuliahan via online, karena adanya pandemi,” terang mojang yang suka kulineran dan jalan-jalan itu.

Terlebih dengan kerja magang ia bisa memiliki uang saku sendiri.

“Gajinya cukuplah untuk keperluan sehari-hari aku. Meringankan beban orangtua juga,” kata Seni, tersenyum kecil.

Ia juga sangat menikmati menjadi mahasiswi di Kampus UTama yang berada di Jalan Cikutra No. 204-A. Karena menurut Seni selama kuliah di UTama banyak hal menyenangkan, didukung dengan suasana kampus yang sangat nyaman.

“Di UTama orang-orangnya pada humble. Terlebih teman-teman di jurusan akuntansi yang kompak, rame. Pokoknya enak diajak kerjasama,” kata Seni, baru-baru ini.

“Kami sebagai generasi milenial, kala memiliki waktu senggang juga suka nongkrong di Kampus UTama. Cocok menjadi tempat nongkrong bareng teman mengerjakan tugas,” pungkas, Seni yang bercita-cita ingin menjadi auditor. [SR]***

Salah Satu Bentuk Kepedulian Terhadap Bangsa Universitas Widyatama Menggelar Bursa Kerja Online Diikuti Oleh 30 Perusahaan Besar
Pekan Ini Universitas Widyatama Akan Menggelar Jobfair Online Terlama Se-Indonesia